BERITA

Gempa Pidie, Pencarian Korban Fokus di Lima Titik

"Proses pencarian hari kedua tak terkendala. "

Gempa Pidie, Pencarian Korban Fokus di Lima Titik
Sejumlah alat berat dioperasikan untuk membersihkan puing bangunan yang runtuh akibat gempa di Desa Ule Glee, Bandar Dua, Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12). (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie fokus mencari korban gempa di 5 titik. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pidie, Apriadi, mengatakan di salah satu titik fokus pencarian, ada sekitar 20 orang yang tertimbun reruntuhan. Kata dia, pencarian di 5 titik ini dilakukan dengan bantuan 17 alat berat.

"Pencarian itu masih dilakukan terus, itu di Keude Meureudu yang 20 orang tertimbun. Sedangkan di titik-titik lain juga masih dilakukan pencarian," jelasnya kepada KBR, Kamis (8/12/2016) malam.


"Jadi fokus-fokus pencarian itu prioritas utama, selain juga penanganan titik pengungsi," tambahnya.


Apriadi menjelaskan, pencarian hari kedua ini berjalan lancar. Berbeda dengan pencairan hari pertama yang sempat terkendala akibat hujan. "Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujarnya.


Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB menyebut korban tewas akibat bencana ini mencapai 102 orang. Sementara ada lebih dari seratus yang luka berat, dan hampir lima ratus yang luka ringan. Para korban dirawat di empat kota berbeda yakni di Pidie Jaya, Sigli, Bireuen, dan Banda Aceh.

Editor: Dimas Rizky

  • gempa aceh
  • gempa Pidie Jaya
  • BPBD Pidie
  • korban gempa Aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!