BERITA

Densus Sasar Tempat Tinggal Terduga Teroris Purwakarta

Densus Sasar Tempat Tinggal Terduga Teroris Purwakarta


KBR, Bandung- Densus 88 menggeledah dua lokasi tempat tinggal terduga teroris, Abu Sofi alias Abu Aziz, yang tewas di Purwakarta. Penggeledahan itu dilakukan pertama di rumah kontrakan Abu Sofi di Kampung Simpang Wetan, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Sementara lokasi lainnya yaitu di Kampung Sirnagalih di desa yang sama.

Menurut juru bicara Kepolisian Daerah Jawa Barat, Yusri Yunus, beberapa barang bukti berhasil disita dalam penggeledahan tersebut.


"Hasil yang ditemukan adalah beberapa dokumen yang ada juga ada handphone, beberapa CD dan majalah, itu semua dibawa oleh tim Densus 88 ke Jakarta untuk diteliti," kata Yusri Yunus kepada KBR di Bandung, Senin (26/12).


Yusri Yunus mengatakan ke dua lokasi yang digeledah itu ditinggali oleh istri pertama dan kedua dari Abu Sofi. Dia menambahkan dalam penggeledahan itu dibantu pula oleh unit penjinak bom, unit identifikasi kepolisian Jawa Barat serta kepolisian Kabupaten Bandung.


Hingga saat ini polisi masih mencari keterkaitan antara kelompok Purwakarta dengan kelompok teroris di Bekasi dan Tangerang Selatan. Namun polisi memastikan, mereka semua berafiliasi dengan ISIS.

Editor: Dimas Rizky

  • teroris Purwakarta
  • penggeledahan
  • Densus 88 geledah rumah
  • densus 88

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!