BERITA

2 Pemuda Depok yang Terseret Arus Sungai Citanduy, Belum Ditemukan

2 Pemuda Depok yang Terseret Arus Sungai Citanduy, Belum Ditemukan


KBR, Cilacap – Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Cilacap mengerahkan dua regu tim untuk mencari dua pemuda yang tenggelam di Suangai Citanduy Grumbul Wadasjontor, Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pencarian yang dibantu oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap dan tim SAR setempat itu hingga kini belum membuahkan hasil.

Dua pemuda asal Depok, Jawa Barat itu dilaporkan hanyut sejak Jumat (30/12/2016) petang pukul 18.00 WIB kemarin. Koordinator Basarnas Pos Cilacap Mulwahyono mengatakan, dua orang dengan identitas David (17 th) dan Ari (19 th) itu diketahui sedang mandi di pinggir Sungai Citanduy saat debit air sedang tinggi.


Menurut penuturan saksi, keduanya sudah diperingatkan untuk tak berenang lantaran arus sungai deras. Sebab Kamis (29/12/2016) malam hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hulu sungai.


Peringatan tak digubris, sore itu keduanya dilaporkan terseret arus dan tenggelam. Dua pemancing yang melihat berupaya menolong namun gagal.


"Jadi untuk pencarian sudah dilakukan sejak tadi pagi. Basarnas, dengan potensi SAR yang ada dan juga BPBD Cilacap. Dengan cara penyisiran menggunakan perahu karet dari TKP menuju arah Dermaga Majingklak," kata Mulwahyono di Cilacap, Sabtu (31/12/2016) siang.


"Sementara ini posisinya (penyisiran) sudah sampai ke Dermaga Kalipucang, posisinya. Hingga siang hari ini masih dalam pencarian," imbuhnya.

Baca:

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/03-2016/basarnas_cilacap_perluas_pencarian_korban_sungai_citanduy/79350.html">Korban Tenggelam di Sungai Citanduy</a></b> </li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/03-2016/2_anak_hilang_terbawa_arus_di_dermaga_patimuan_cilacap/79294.html">2 Anak Hilang Terbawa Arus di Dermaga Patimuan</a></b> </li></ul>
    

    Lebih lanjut Mulwahyono mengemukakan, kedua korban tersebut berencana merayakan malam tahu baru di Pantai Pangandaran. Namun, mereka mampir terlebih dulu di rumah saudaranya di Desa Patimuan. Sebab, kedua orangtua korban berasal dari daerah tersebut. Kata dia, hingga kini pencarian masih terus dilakukan.

    Kondisi perairan Sungai Citanduy Sabtu (31/12/2016) siang ini terpantau sedang dengan cuaca cerah berawan. Sementara, pada malam pergantian tahun ini Basarnas juga menyiagakan personil di pantai wisata antara Cilacap hingga Kebumen. Hal tersebut menurut Mulwahyono untuk mengantisipasi gelombang tinggi di Pantai Selatan Jawa Tengah. (ika)

    Baca juga: Manfaatkan Sungai CItanduy, Cilacap Bangun Angkutan Air Rute Lokal

  • Sungai Citanduy
  • tenggelam di sungai citanduy
  • Basarnas
  • basarnas cilacap

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!