HEADLINE

Cegah Politik Uang Saat Pilkada, Anggota DPRD Pesawaran Malah Dianiaya

"Pelaku dua orang yang mengendarai mobil Fourtuner keluar dan mengeluarkan tembakan ke atas hingga delapan kali"

Cegah Politik Uang Saat Pilkada, Anggota DPRD Pesawaran Malah Dianiaya

KBR, Lampung - Anggota dewan di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menjadi korban kekerasan politik saat hendak menghadang aktivitas politik uang. Menurut Panwas Kabupaten Pesawaran Munzier, Anggota DPRD Muslimin bersama warga berupaya  menghentikan tindakan politik uang diduga  dari tim sukses pasangan calon Bupati incumbent Aries Sandi - M Yunus.

Tak terima aksinya dihentikan anggota DPRD, pelaku dua orang yang mengendarai mobil Fourtuner keluar dan mengeluarkan tembakan ke atas hingga delapan kali. Pelaku melukai bagian kepala Muslimin dan satu warga lainnya dan langsung melarikan diri


"Itu keonaran politik saja dan jatuhnya adalah pelanggaran pidana umum bukan pidana pemilu. Kami tidak bisa menindak karena barang buktinya tidak ada," dalih Munzier, Kamis (10/12).


Kini korban masih dalam perawatan medis secara intensif. Sedangkan kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap tersangka.


Sementara itu hasil perolehan suara versi hitung cepat yang dilakukan Rakata Institute, Pasangan Calon Bupati Pesawaran Dendi Romadhon - Eriawan mengalahkan pasangan Aries Sandi -  M Yunus. Dendi mendapat dukungan 44 persen sedangkan Aries meraih 28 persen suara. Disusul Fadhil Hakim 20 persen dan Okta Rijaya 6 persen.

Editor: Rony Sitanggang

  • pilkada serentak 2015
  • anggota dprd dianiaya
  • politik uang
  • Panwas Kabupaten Pesawaran Munzier
  • anggota dprd pesawaran muslimin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!