BERITA

Setnov Kecelakaan, IDI Tunggu Surat KPK untuk Periksa

""Prinsipnya kita menunggu perintah dari KPK. Kita tidak bisa inisiatif.""

Ria Apriyani

Setnov Kecelakaan, IDI Tunggu Surat KPK untuk Periksa
Mobil yang diduga digunakan Ketua DPR Setya Novanto saat mengalami kecelakaan, Kamis (16/11). (Sumber: Medsos)

KBR, Jakarta- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) siap memberikan opini alternatif terkait kondisi kesehatan tersangka kasus KTP elektronik, Setya Novanto. Sekretaris Jenderal IDI Adib Khumaidi mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan surat permintaan jika memang opini itu diperlukan.

"Prinsipnya kita menunggu perintah dari KPK. Kita tidak  bisa inisiatif. Second opinion itu kan KPK," ujar Adib kepada KBR, Kamis (16/11).

Baca: Setnov Gegar Otak

Setya Novanto sebelumnya pernah mangkir dari pemeriksaan KPK dengan alasan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Ketika itu KPK sudah mengirimkan surat permintaan agar IDI memeriksa kesehatan politikus Golkar. Namun sebelum itu, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menghapus status tersangka Novanto.

Kini setelah sempat hilang, Setya Novanto dilaporkan kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan menuju KPK.

Editor: Rony Sitanggang 

  • Ketua DPR Setya Novanto
  • praperadilan setya novanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!