Petinju Filipina Manny Pacquiao saat menghadapi juara tinju dunia kelas menengah versi WBO, Jessie Vargas di Nevada, AS, 5 November 2016. Pacquiao berhasil merebut gelar dari lawannya. (Foto: ANTARA/Reuters)

KBR - Juara tinju dunia kelas welter versi WBO asal Filipina, Manny Pacquiao menyatakan siap untuk kembali bertarung melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather.

Pacquiao yang kini berusia 37 tahun itu menyatakan kondisi tubuhnya sangat bugar dan ia ingin membalas kekalahan dari Mayweather pada tahun lalu.

"Saya merasa muda, seperti usia 25 atau 28 tahun," kata Pacquiao sebagaimana diberitakan televisi ABS-CBN.

Petinju berjuluk Pac-Man itu mengatakan ia ingin kembali melawan Mayweather sepanjang bekas lawannya itu mau kembali turun ke ring tinju.

"Tentu saja, itu jika dia (Mayweather) mau kembali bertinju," kata Pacquiao yang bersemangat membicarakan pertarungan Pacquiao vs Mayweather jilid 2.

Saat ini Floyd Mayweather Junior sudah pensiun dari dunia tinju dan menggeluti profesi sebagai promotor tinju. Pacquiao yang juga sempat pensiun pada September 2015, kembali lagi terjun ke ring dan memenangi dua pertandingan di tahun ini, termasuk mengalahkan petinju Amerika Serikat Jessie Vargas pada awal November lalu.

Belakangan, ia memancing para suporternya, dengan menampilkan foto di Instagram. Foto itu menunjukkan Pacquiao memperlihatkan bagian dalam jasnya, dimana di sebelah kanan terdapat foto dirinya sedang bertinju, sedangkan di jas bagian dalam sebelah kiri menampilkan Mayweather juga sedang beraksi dengan sarung tinju.

Pacquiao tidak akan buru-buru gantung sarung tinju lagi.

"Saya masih percaya dengan kemampuan saya. Hanya dibutuhkan disiplin, dan kerja keras. Sekali Anda malas, itu akan menjadi awal turunnya kemampuan Anda," kata Pac-Man.

Namun, Mayweather yang mencatatkan rekor tidak terkalahkan selama 49 kali bertarung di ajang tinju profesional, mengatakan tidak ada rencana mengakhiri pensiunnya.

Pacquiao vs Lomachenko

Meski punya keinginan duel lagi dengan Mayweather, sepertinya 'pertarungan abad ini' jilid 2 tidak akan digelar dalam waktu dekat. Promotor petinju papan atas Bob Arum justru hendak mempertemukan Pacquiao dengan jura superbulu versi WBO asal Ukraina Vasyl Lomachenko.

Tapi dengan catatan, Lomachenko bisa mengandaskan bekas juara versi WBA Nicholas Walters pada Sabtu (26/11/2016) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Bob Arum mengatakan jika Lomachenko menang maka peraih dua medali emas Olimpiade itu bakal bertemu Pacquiao pada 2017 mendatang. (AFP/Inquirer/IBT/Boxingnews24)
 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!