Kapten timnas Inggris Wayne Rooney. (Foto: Creative Commons)

KBR - Kapten tim sepakbola nasional Inggris Wayne Rooney batal memperkuat tim sepakbola nasioal Inggris setelah mengalami cedera lutut.

Asosiasi sepakbola Inggris FA menyebutkan Rooney telah kembali ke Manchester United untuk menjalani perawatan.

Cedera dialami Rooney saat latihan hari Senin (14/11/2016). Cedera terjadi dua hari menjelang pertandingan persahabatan antar timnas Inggris melawan Spanyol, di Stadion Wembley, Inggris pada Rabu (16/11/2016) dinihari.

"Rooney diizinkan kembali ke klub untuk perawatan," begitu pernyataan dari FA.

Pelatih sementara timnas Ingris Gareth Southgate memastikan Wayne Rooney tidak akan diturunkan dalam pertandingan persahabatan itu.

Dengan absennya Rooney, ban kapten timnas dialihkan ke Jordan Henderson.

"Jordan Henderson akan menjadi kapten. Tapi saya percaya kita punya beberapa sosok pemimpin di timnas, seperti Joe Hart yang sudah menunjukkan kedewasaan selama saya di kursi pelatih. Saya tidak pikir kita cukup punya satu kapten. Saat ini banyak tanggung jawab yang sudah dibebankan pada Wayne, dan kita harus berbagi. Ada banyak pemimpin di sini juga calon-calon pemimpin potensial lain," kata Southgate.

Ceder Wayne Rooney itu kemungkinan bakal mengganggu persiapan manajer MU Jose Mourinho ketika klub yang akan mendapat kunjungan lawan berat Arsenal, pada Sabtu 19 November mendatang.

Keberadaan Rooney sangat penting bagi Mourinho pada pertandingan nanti, karena Zlatan Ibrahimovic tidak bisa diturunkan sebagai akibat akumulasi kartu kuning.

Eden Hazard

Sementara itu manajer klub sepakbola Chelsea Antonio Conte masih menunggu kabar perkembangan dari pemainnya Eden Hazard. Hazard sempat mengalami benturan dengan pemain lawan, saat membela timnas Belgia dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Estonia pada Minggu malam.

Akibat benturan itu Hazard dikabarkan mengalami cedera betis hingga harus diganti di menit ke 70-an.

Namun, sebagaimana diberitakan media Evening Standard, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan Hazard mengalami cedera betis yang tidak serius. Menurut Martinez, Eden Hazard semestinya bisa pulih saat Chelsea menjalani pertandingan akhir pekan ini melawan Middlesbrough.

Eden Hazard merupakan pemain penting Conte di musim ini. Ia berperan besar dalam lima kemenangan beruntun Chelsea dan menempatkan klub London itu di posisi dua klasemen sementara, dengan selisih satu poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Selain Hazard, Conte juga dipusingkan dengan kondisi penyerang Diego Costa. Pada jeda pertandingan internasional, Costa mestinya memperkuat timnas Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu lalu, melawan Macedonia.

Namun ia mengalami cedera pangkal paha saat sesi latihan, sehingga terpaksa dikembalikan ke London kembali untuk menjalani perawatan. Diego Costa saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan koleksi sembilan gol. (AFP/Guardian/ESPN/Gazette Live) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!