Kongres PSSI, 2 Calon Ketum Mundur

Erwin Aksa yang mundur menyatakan dukungan kepada bekas Panglima TNI Moeldoko.

Kamis, 10 Nov 2016 14:29 WIB

(Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Dua calon ketua umum PSSI mengundurkan diri jelang pemilihan.Kedua calon yang mengundurkan diri  adalah CEO PSM Makassar Erwin Aksa dan Toni Apriliani. Sehingga jumlah calon ketua umum mengerucut menjadi menjadi 6 orang. Erwin Aksa yang mundur menyatakan dukungannya kepada bekas Panglima TNI Moeldoko.

Dalam pembacaan aturan pemilihan, Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar membacakan aturan-aturan terkait pemilihan.Aturan-aturan itu diantaranya adalah tidak  boleh membawa alat rekam dan komunikasi ke bilik suara.

Sempat terjadi perdebatan ketika perwakilan klub Persebaya Surabaya memprotes Komite Pemilihan yang tidak memberikan hak pilih kepada klub berlogo buaya tersebut. Komite pemilihan hanya memberikan hak suara kepada Bhayangkara FC sebagai pengganti suara Persebaya Surabaya.

Hingga kini proses pemungutan suara masih berlangsung.Beberapa perwakilan klub yang memiliki hak suara memasuki bilik suara memilih nama-nama calon ketua umum.

Dalam pembacaan agenda sidang pagi tadi, situasi sempat memanas karena perwakilan suporter Persebaya Surabaya berusaha memasuki area kongres. Suporter Persebaya yang diwakili Andi Peci memprotes tidak adanya agenda pemulihan Persebaya Surabaya dalam kongres PSSI 2016 ini. Dia mengancam akan mengajukan langkah hukum dan melakukan aksi besar di Surabaya untuk memprotes keputusan tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

OTT di PN Jaksel, KPK Tetapkan Dua Orang Tersangka

  • DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Pembelian Helikopter AW 101
  • Polres Jombang Temukan Modus Penjualan Narkoba Secara Kredit
  • Presiden AS Pilih Pertahankan Pasukan dari Afghanistan

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta