Kongres PSSI, 2 Calon Ketum Mundur

Erwin Aksa yang mundur menyatakan dukungan kepada bekas Panglima TNI Moeldoko.

Kamis, 10 Nov 2016 14:29 WIB

(Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Dua calon ketua umum PSSI mengundurkan diri jelang pemilihan.Kedua calon yang mengundurkan diri  adalah CEO PSM Makassar Erwin Aksa dan Toni Apriliani. Sehingga jumlah calon ketua umum mengerucut menjadi menjadi 6 orang. Erwin Aksa yang mundur menyatakan dukungannya kepada bekas Panglima TNI Moeldoko.

Dalam pembacaan aturan pemilihan, Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar membacakan aturan-aturan terkait pemilihan.Aturan-aturan itu diantaranya adalah tidak  boleh membawa alat rekam dan komunikasi ke bilik suara.

Sempat terjadi perdebatan ketika perwakilan klub Persebaya Surabaya memprotes Komite Pemilihan yang tidak memberikan hak pilih kepada klub berlogo buaya tersebut. Komite pemilihan hanya memberikan hak suara kepada Bhayangkara FC sebagai pengganti suara Persebaya Surabaya.

Hingga kini proses pemungutan suara masih berlangsung.Beberapa perwakilan klub yang memiliki hak suara memasuki bilik suara memilih nama-nama calon ketua umum.

Dalam pembacaan agenda sidang pagi tadi, situasi sempat memanas karena perwakilan suporter Persebaya Surabaya berusaha memasuki area kongres. Suporter Persebaya yang diwakili Andi Peci memprotes tidak adanya agenda pemulihan Persebaya Surabaya dalam kongres PSSI 2016 ini. Dia mengancam akan mengajukan langkah hukum dan melakukan aksi besar di Surabaya untuk memprotes keputusan tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Kepolisian Siapkan 4 Ribu Personel Amankan Kunjungan Obama di Jakarta dan Bogor

  • Peningkatan Kendaraan Arus Balik Lebaran Terjadi di Tol Cileunyi
  • Penghapusan Sistem Kuota, Importir: Lihat Dulu Apa Komoditasnya
  • Militer Filipina Temukan 17 Jenazah yang Dimutilasi di Marawi

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?