INTERMEZO: Pria di Malaysia ini 'Kebanjiran' Uang Puluhan Juta dari ATM

Diperkirakan uang yang keluar secara tiba-tiba dari mesin ATM itu mencapai sekitar 10 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp30 juta.

Selasa, 15 Nov 2016 14:22 WIB

Seorang pria di Petaling Jaya, Malaysia mengumpulkan uang yang tiba-tiba keluar dari mesin ATM. (Foto: LiveLeak)

KBR - Seorang pria di Petaling Jaya, Malaysia mengalami hari yang mengagetkan dan tidak terlupakan seumur hidup. Ia kebanjiran uang dari Anjungan Tunai Mandiri atau ATM yang nilainya puluhan juta rupiah.

Pria bertopi yang belum diketahui identitasnya itu terekam kamera pengawas atau CCTV tengah menarik uang di ATM.

Baru saja hendak meninggalkan ATM itu, tiba-tiba mesin penyimpan uang itu menyemburkan lembaran-lembaran uang kertas ke kaki pria tersebut.

Pria itu terkaget-kaget. Ia kemudian menengok sekitarnya dan berjongkok mengambil uang tersebut.  Sementara ATM masih terus mengeluarkan uang kertas.

Diperkirakan uang yang keluar secara tiba-tiba dari mesin ATM itu mencapai sekitar 10 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp30 juta.


Tidak diketahui apakah pria tersebut menghadapi dilema moral, antara mengembalikan uang yang bukan miliknya itu ke bank atau menyimpannya.

Situs LiveLeak mengunggah rekaman CCTV pada Minggu (13/11/2016), yang hingga kini sudah dilihat 161 ribu kali dan dikomentari ratusan orang. Video itu kemudian menyebar hingga ke media-media di luar negeri.

Sebagian menyarankan pria itu menyimpan uang tersebut dan lari. Namun sebagian lagi menyarankan agar uang itu dikembalikan ke bank, karena bisa dilacak. (Mirror/Daily Mail/FoxNews) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau