Sejumlah pemain timnas Indonesia mengikuti latihan perdana usai lolos grup A AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jabar, Selasa (29/11). (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Penyelenggara ASEAN Football Federation (AFF) menyediakan 30 ribu tiket pertandingan semifinal Timnas Indonesia melawan Vietnam. 27 ribu tiket di antaranya akan dijual secara daring mulai besok, Rabu (30/11). Sedangkan 300 tiket VVIP dialokasikan untuk sponsor, pemerintah dan Kedutaan Besar Vietnam.

Ketua Panitia Pelaksana AFF di Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan tiket tidak dijual di lokasi pertandingan di Stadion Pekan Sari, Bogor.

"Jumlah tiket sesuai kapasitas yang ada adalah 30 ribu seat yang tersedia. Itu sudah ada killing seat, artinya ada tempat yang tidak bisa terlihat dengan jelas pertandingannya.  Skema penjualan tiket 100% kita online. Tidak ada penjualan tiket di hari H dan di lapangan," kata Yeyen Tumena di Kantor PSSI Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Yeyen melanjutkan, jumlah kapasitas tersebut tidak bisa ditambah. Ini lantaran, tempat duduk di Stadion Pekan Sari adalah tempat duduk tunggal atau single seat. AFF akan bekerjasama dengan Kiostix dalam menjual tiket tersebut.

Terdapat tiga kategori tiket yang dijual. Yakni, tiket VIP seharga Rp 300 ribu, Kategori 1 seharga Rp 200 ribu serta Kategori 2 Rp 100 ribu. Penukaran tiket akan dilakukan di Gelora Bung Karno pada H-1 atau bertepatan dengan aksi 2 Desember.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Welington mengatakan telah bertemu dengan Duta Besar Vietnam. Kata Ade, mereka meminta alokasi kursi penonton untuk para pendukung Timnas Vietnam.

"Dia berharap ada pengalokasian dari supporter Vietnam. Seperti kita harapkan supporter kita saat di Vietnam juga akan mendapatkan jatah yang sama. Mereka minta kurang lebih 400-500 tiket untuk supporter mereka," pungkas Ade.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam Leg pertama Semifinal AFF Cup 2016, pada Sabtu ini (3/12).

Timnas Indonesia lolos ke semifinal setelah membekuk Singapura dengan skor 2-1. Indonesia berhak mendampingi Thailand yang sudah menjadi juara Grup A. Selanjutnya, bertanding melawan juara Grup B, Vietnam.

Setelah melakoni laga kandang 3 Desember ini, Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam tiga hari setelahnya.

Editor: Rony Sitanggang 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!