HEADLINE

Aksi 2 Desember, Wiranto: Polisi akan Tindak Tegas

Aksi 2 Desember, Wiranto: Polisi akan Tindak Tegas



KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memperingatkan ormas Islam agar tidak menggelar demonstrasi lanjutan pada 2 Desember mendatang. Kata dia, Kepolisian tidak segan-segan bertindak tegas apabila demonstrasi tetap digelar.

Wiranto mengatakan demonstrasi seharusnya tidak dilakukan lantaran proses hukum terhadap Gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama telah berjalan.

"Kalau ada suatu langkah-langkah demonstrasi yang masih mempermasalahkan itu, atau melanjutkan itu menjadi satu permasalahan lain, tentu ini suatu proses yang justru menurut saya, tidak pada tempatnya, tidak tepat dan kepolisian yang menangani demonstrasi sudah diinstruksikan agar tegas. Kalau itu (demonstrasi-red) dilaksanakan berarti memang, akan ada langkah-langkah yang keras dan tegas dari aparat keamanan," kata Wiranto di kompleks Istana, Jumat (18/11/2016).

Baca: Desak Ahok DItahan, Ormas Ancam Demo

Sebelumnya, sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) menyatakan bakal kembali menggelar demonstrasi pada 2 Desember mendatang. Petinggi Front Pembela Islam (FPI)   Rizieq Shihab mengatakan demonstrasi dilakukan lantaran proses hukum terhadap Ahok belum memuaskan. Kepolisian menetapkan Ahok sebagai tersangka tetapi tidak ditahan.


Editor: Rony Sitanggang

  • aksi 212
  • Menkopolhukam Wiranto
  • Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI)

Komentar (2)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Deden sujana7 years ago

    Itu orang2 yg mau demo kurang kerjaan n gak tau proses hukum yah

  • friska amelia7 years ago

    Samsung Galaxy J5 2016 Rp.1,2jt. Samsung Galaxy J7 2016 Rp.1,7jt.Samsung Galaxy S7 Edge Rp.4,5jt. Apple iphone 6 Plus 64GB Rp.4jt. Apple iphone 5S 32GB Rp.1,8jt. JIKA MINAT HUB/SMS 0815 2614 0454 Atau kunjungi website resmi di www.khintanyshopelektronik.blogspot.co.id