Inilah 5 Film Unggulan Terbaik FFI 2017

Film "Pengabdi Setan" besutan Joko Anwar menjadi salah satu nominasi film terbaik 2017

Kamis, 05 Okt 2017 22:27 WIB

Malam nominasi FFI 2017, Kamis (05/10). (Foto: KBR/Wydia A.)

KBR, Jakarta- Panitia Festival Film Indonesia 2017 mengumumkan 5 film unggulan terbaik 2017. Sebanyak 75 juri memilih 5 judul dari 110 film yang tayang dari akhir 2016.  Film besutan Ernest Prakasa berjudul "Cek Toko Sebelah" menjadi salah satu  yang dipilih dewan juri FFI. Selain itu film lain yang menjadi unggulan adalah; Pengabdi Setan, Night Bus, Posesif, dan Kartini.

Untuk penyutradaraan dewan juri menominasikan 6 orang. Mereka adalah;  Edwin (Posesif), Emil Heradi (Night Bus), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), Hanung Bramantyo  (Kartini), Joko Anwar (Pengabdi Setan), Ody C. Harahap (Sweet 20).

Sedangkan untuk pemeran utama pria terbaik yang nominasinya diumumkan  pada Kamis (05/10) malam ini adalah; Adipati Dolken (Posesif), Deddy Sutomo (Kartini), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), dan  Teuku Rifnu Wikana (Night Bus). Untuk pemeran utama perempuan terbaik juri memilih; Adinia Wirasti (Critical Eleven), Dian Sastro (Kartini), Putri Marino (Posesif), Sheryl Shenafia (Galih dan Ratna), Tatjana Saphira (Sweet 20).

Pemenang  FFI 2017 akan diumumkan  di Manado, Sulawesi Utara  pada 11 November 2017 mendatang. 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.