Datangi Istana, Ini yang Dibahas Jokowi dan SBY

Pertemuan empat mata Jokowi-SBY berlanngsung selama kurang lebih satu jam.

Jumat, 27 Okt 2017 20:52 WIB

Bekas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di istana, Jumat (27/10). (Foto: Biro Pers)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas tentang Perppu Ormas dalam pertemuan di Istana Merdeka hari ini. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

Menuru dia, selain masalah Perppu, kedua tokoh juga membincangkan tentang situasi politik dan ekonomi bangsa saat ini. Pertemuan berlangsung empat mata selama kurang lebih satu jam.

"Memang ada topik yang dibicarakan salah satunya adalah tentang Perppu Ormas yang baru saja disahkan DPR menjadi Undang-Undang Ormas. Di sana diskusi antara SBY-Jokowi, termasuk juga pak SBY memberikan masukan-masukan. Selain soal Perppu Ormas tadi juga disinggung berkaitan dengan situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa ini," kata Johan Budi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).



Johan Budi menampik anggapan bahwa pertemuan ini mendadak. Kata dia, agenda pertemuan kedua tokoh sebenarnya telah direncanakan sejak sebulan yang lalu.

"Rencana pertemuan dua tokoh ini sudah digagas sejak sebulan yang lalu. Tapi karena kesibukan masing-masing baik Jokowi maupun SBY maka pertemuan baru bisa dilaksanakan tadi," ujar dia.

Pertemuan Jokowi dengan SBY merupakan yang kedua kali pada tahun ini, setelah sebelumnya terjadi pada   Maret. SBY juga hadir dalam peringatan HUT  kemerdekaan RI ke -72 pada 17 Agustus lalu. Sementara, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono juga pernah ke Istana pada bulan Agustus sebelum peluncuran Yudhoyono Institute.

Terkait Perppu Ormas, Partai Demokrat pada rapat paripurna lalu satu suara dengan partai-partai pendukung pemerintah. Fraksi Demokrat di parlemen menyetujui Perppu menjadi undang-undang dengan syarat harus ada revisi. Penekanan tentang revisi ini juga diungkapkan SBY melalui akun Twitter-nya @SBYudhoyono.

"Saya berharap revisi Perppu Ormas segera dilakukan sehingga kita punya UU Ormas yang tepat, baik utk negara serta baik utk rakyat," cuit Presiden RI ke-6 ini.

Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Anas Urbaningrum Jadi Saksi Sidang e-KTP

  • Wasekjen Golkar: Ketua Umum Selanjutnya Sebaiknya Tidak Rangkap Jabatan
  • Ratusan Penumpang KA Jalur Selatan Diangkut Bus akibat Longsor Garut
  • Warga AS Eks Tahanan Korut Ditemukan Tewas Terbakar