PLN Janji Atasi Krisis Listrik di Daerah Kepulauan

Tantje menargetkan pasokan listrik bakal pulih pada bulan Desember mendatang.

Senin, 10 Okt 2016 13:40 WIB

Ilustrasi. Jaringan transmisi listrik. Foto: Kominfo

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Manado - PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) tengah memperbaiki gangguan pembangkit di daerah kepulauan khususnya di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro ( Sitaro ).

Deputi Manager Humas PLN Wilayah Suluttenggo, Jantje Rau menjelaskan untuk mengatasi krisis listrik di sejumlah wilayah itu pihaknya tengah melakukan perbaikan mesin dan akan menyewa sejumlah alat.

" Nantinya akan ada juga relokasi mesin dari PLN Kota Bitung ke PLN Sitaro yaitu 2 Mega Watt dan akan di tambah lagi sewa alat 2 Mega Watt,” jelas Jantje, Senin (10/10/2016).

Tantje menargetkan pasokan listrik bakal pulih pada bulan Desember mendatang.

”Awal Desember nanti kelistrikan di Kepulauan Kabupaten Sitaro akan Surplus tidak ada lagi pemadaman sehingga masuk Natal 25 Desember tidak ada lagi pemadaman."

Jantje menambahkan, daya mampu PLN saat ini mencapai 400 Mega watt. Dengan beban puncak mencapai 336 Mega watt,  kondisi kelistrikan di Sulut kecuali daerah kepulauan,  surplus 64 Mega Watt.

Meski surplus,  pemadaman listrik masih terjadi dan keluhan dari pelanggan terus mengalir. “Pemadaman itu akibat pekerjaan perbaikan instalasi dan akibat jaringan yang terganggu,” ujar Tantje.

Editor: Malika 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

RKUHP, Koalisi Kebebasan Pers Sangsi Audiensi dengan DPR Bawa Perubahan

  • BMKG : Kemarau di Aceh Berlanjut Hingga Maret
  • Israel Beli Minyak Ke ISIS
  • TC Tahap Dua TImnas, Milla Tak Panggil Evan Dan Ilham

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.