PLN Janji Atasi Krisis Listrik di Daerah Kepulauan

Tantje menargetkan pasokan listrik bakal pulih pada bulan Desember mendatang.

Senin, 10 Okt 2016 13:40 WIB

Ilustrasi. Jaringan transmisi listrik. Foto: Kominfo

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Manado - PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) tengah memperbaiki gangguan pembangkit di daerah kepulauan khususnya di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro ( Sitaro ).

Deputi Manager Humas PLN Wilayah Suluttenggo, Jantje Rau menjelaskan untuk mengatasi krisis listrik di sejumlah wilayah itu pihaknya tengah melakukan perbaikan mesin dan akan menyewa sejumlah alat.

" Nantinya akan ada juga relokasi mesin dari PLN Kota Bitung ke PLN Sitaro yaitu 2 Mega Watt dan akan di tambah lagi sewa alat 2 Mega Watt,” jelas Jantje, Senin (10/10/2016).

Tantje menargetkan pasokan listrik bakal pulih pada bulan Desember mendatang.

”Awal Desember nanti kelistrikan di Kepulauan Kabupaten Sitaro akan Surplus tidak ada lagi pemadaman sehingga masuk Natal 25 Desember tidak ada lagi pemadaman."

Jantje menambahkan, daya mampu PLN saat ini mencapai 400 Mega watt. Dengan beban puncak mencapai 336 Mega watt,  kondisi kelistrikan di Sulut kecuali daerah kepulauan,  surplus 64 Mega Watt.

Meski surplus,  pemadaman listrik masih terjadi dan keluhan dari pelanggan terus mengalir. “Pemadaman itu akibat pekerjaan perbaikan instalasi dan akibat jaringan yang terganggu,” ujar Tantje.

Editor: Malika 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

OTT di PN Jaksel, KPK Tetapkan Dua Orang Tersangka

  • DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Pembelian Helikopter AW 101
  • Polres Jombang Temukan Modus Penjualan Narkoba Secara Kredit
  • Presiden AS Pilih Pertahankan Pasukan dari Afghanistan

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta