Pesawat Latih Jatuh di Cilacap, Dua Orang Terluka

"Pesawat latih jatuh di areal persawahan. Pesawat jenis viper warrior, dengan instruktur pilot Captain Victor Chachon dan siswa penerbang bernama Rahin Chandra Sura."

Rabu, 19 Okt 2016 18:31 WIB

Pesawat latih jatuh di areal persawahan dekat Bandara Tunggul Wulung, desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu pagi. (Foto: Dok. Polres Cilacap)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Cilacap– Sebuah pesawat latih jenis Viper Warrior jatuh di persawahan di Dusun Tunggul Wulung, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2016). 
Juru Bicara Kepolisian Cilacap, Bintoro Wasono mengatakan pesawat jatuh sekira pukul 08.30 WIB. Pesawat jatuh di area yang berdekatan dengan Bandara Tunggul Wulung Cilacap.
 
Bintoro menjelaskan, pesawat tersebut berasal dari Perkasa Flying School. Dua awak pesawat tersebut dilaporkan terluka ringan. Keduanya, yakni Instruktur Pilot Victor Chachon selaku instruktur pilot dan siswa penerbang bernama Rahin Chandra Sura, saat ini sudah dirawat di RSUD Cilacap.
 
Dugaan sementara, kata Bintoro, pesawat jatuh lantaran mesin mati.

"Pesawat latih jatuh di areal persawahan. Pesawat jenis viper warrior, dengan instruktur pilot Captain Victor Chachon dan siswa penerbang bernama Rahin Chandra Sura. Kedua penerbang hanya mengalami luka ringan. Keduanya sudah dibawa ke rumah sakit. Ya, itu masih di area (bandara) Tunggul Wulung, Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi." Ujar Juru Bicara Kepolisian Cilacap, Bintoro Wasono, Rabu (19/10)
 
Lebih lanjut, Juru Bicara Polres Cilacap, Bintoro Wasono menjelaskan, dalam kejadian tersebut sementara ini ada dua saksi yang dimintai keterangan. Yakni, Kislam (76)  dan Khasan (45). Keduanya merupakan warga RT 01/02 Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Cilacap.

Kepolisan masih menunggu Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki kejadian ini.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Puasa kali ini bertepatan dengan masa kampanye pilkada 2018