Pasar Induk Bondowoso Roboh, 5 Pekerja Luka

“Sementara proses pembangunan dihentikan dulu karena kita sedang melakukan penyelidikan apa sebenarnya penyebab roboh ini. Apakah karena kelalaian kontraktor atau sebab lain,”

Kamis, 13 Okt 2016 20:31 WIB

Ilustrasi: Pasar induk Bojonegoro saat terbakar. (Foto: Antara)

KBR, Bondowoso – Kepolisian Bondowoso, Jawa Timur akan memeriksa kontraktor pasca robohnya kontruksi bangunan pasar induk Bondowoso. Kepala Kepolisian Bondowoso,  Afrisal mengatakan,  akan meminta keterangan sejumlah pihak terkait untuk mengetahui penyebab ambruknya kontruksi bangunan.

Pembangunan pasar induk Bondowoso baru saja dimulai awal 2016.

“Yang pasti kita akan selidiki ini. Pihak kontraktor akan kita periksa. Dinas Bina Marga dan Cipta Karya yang juga jadi leading sektor akan kita mintai keterangan,” tegas Kapolres saat dihubungi KBR, Kamis (13/10/2016) malam.


Menurut Kapolres, saat ini lokasi ambruknya kontruksi pasar masih dijaga oleh   Kepolisian. Segala akifitas pembangunan juga dihentikan untuk sementara waktu.


“Sementara proses pembangunan dihentikan dulu karena kita sedang melakukan penyelidikan apa sebenarnya penyebab roboh ini. Apakah karena kelalaian kontraktor atau sebab lain,” ungkapnya.


akibat robohnya kontruksi bangunan lantai dua, sekitar 5 pekerja yang tengah mengerjakan proyek pembangunan pasar induk Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terluka. Sebanyak 1 pekerja dikabarkan mengalami luka parah. 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.