Pasar Induk Bondowoso Roboh, 5 Pekerja Luka

“Sementara proses pembangunan dihentikan dulu karena kita sedang melakukan penyelidikan apa sebenarnya penyebab roboh ini. Apakah karena kelalaian kontraktor atau sebab lain,”

Kamis, 13 Okt 2016 20:31 WIB

Ilustrasi: Pasar induk Bojonegoro saat terbakar. (Foto: Antara)

AUDIO

KBR, Bondowoso – Kepolisian Bondowoso, Jawa Timur akan memeriksa kontraktor pasca robohnya kontruksi bangunan pasar induk Bondowoso. Kepala Kepolisian Bondowoso,  Afrisal mengatakan,  akan meminta keterangan sejumlah pihak terkait untuk mengetahui penyebab ambruknya kontruksi bangunan.

Pembangunan pasar induk Bondowoso baru saja dimulai awal 2016.

“Yang pasti kita akan selidiki ini. Pihak kontraktor akan kita periksa. Dinas Bina Marga dan Cipta Karya yang juga jadi leading sektor akan kita mintai keterangan,” tegas Kapolres saat dihubungi KBR, Kamis (13/10/2016) malam.


Menurut Kapolres, saat ini lokasi ambruknya kontruksi pasar masih dijaga oleh   Kepolisian. Segala akifitas pembangunan juga dihentikan untuk sementara waktu.


“Sementara proses pembangunan dihentikan dulu karena kita sedang melakukan penyelidikan apa sebenarnya penyebab roboh ini. Apakah karena kelalaian kontraktor atau sebab lain,” ungkapnya.


akibat robohnya kontruksi bangunan lantai dua, sekitar 5 pekerja yang tengah mengerjakan proyek pembangunan pasar induk Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terluka. Sebanyak 1 pekerja dikabarkan mengalami luka parah. 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?