BERITA

Vox Patris, Salah Satu Lonceng Terbesar di Dunia Diresmikan di Polandia

Vox Patris, Salah Satu Lonceng Terbesar di Dunia Diresmikan di Polandia

KBR - Salah satu lonceng terbesar di dunia, dengan berat 55 ton, diresmikan di kota Polandia Krakow pada Kamis (20/9/2018), sebelum dipasang di sebuah situs ziarah utama di Brasil.

Sang pemilik, Piotr Olszewski mengatakan, bel "Vox Patris” yang memiliki tinggi 4 meter dan diameter 4,5 meter, pada akhirnya akan ditempatkan di Basilica of the Eternal Father di kota Trindade di Brazil tengah.

Terbuat dari tembaga dan timah, lonceng itu akan diaktifkan oleh empat mesin. Setelah dipasang, lonceng akan menjadi bagian dari menara setinggi 100 meter, tambahnya.

"Persiapan dan tes berlangsung hampir empat tahun," kata Olszewski kepada wartawan dilansir dari AFP (21/9/2018). Ia mengakui bahwa tuangan pertama di pengecoran Metalodlew di Krakow telah gagal.

"Cetakan tidak tahan, retakan mikro muncul yang menyebabkan kebocoran," jelasnya.

"Itu perlu dimulai dari awal lagi, tetapi usaha kedua berhasil."

Tantangannya sekarang adalah untuk mengangkut lonceng raksasa ke Brasil dengan perahu. Perjalanan ini diperkirakan akan memakan waktu satu tahun. (Mlk)

  • vox patris
  • lonceng terbesar di dunia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!