HEADLINE

Pilkada DKI, Ini 2 Program Tawaran Anies-Sandi

Pilkada DKI, Ini 2 Program Tawaran Anies-Sandi
Aksi bakal Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kedua kanan) dan Bakal Cawagub Sandiaga Uno (kedua kiri) berswafoto seusai pendaftaran di KPUD DKI Jakarta. (Foto: Antara)



KBR, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno bakal mengusung dua program utama dalam kampanye Pilkada Jakarta 2017. Antara lain, pengendalian harga sembako dan penciptaan lapangan kerja.

Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Syarif mengatakan, dua program tersebut terutama akan menyasar kelompok masyarakat menengah ke bawah, salah satunya korban penggusuran.

"Program yang utama, mengendalikan harga sembako, kedua, menciptakan lapangan pekerjaan. Kalau sekarang ada kampung kumuh, negara belum bisa memberi pekerjaan, jangan digusur, kalau kerjanya sudah bagus, pendapatannya sudah bagus, harga sembako daya beli bagus, digusur pun dia akan menerima, karena sudah ada pekerjaan," kata  Syarif dalam sebuah diskusi di Cikini, Sabtu (24/9/2016).

Syarif menambahkan, dua program unggulan tersebut telah dikampanyekan lebih dulu oleh Sandiaga Uno dengan turun ke masyarakat sejak beberapa bulan yang lalu. Ia mengklaim, Sandiaga telah mampu meraup 38 persen suara dari masyarakat bawah. Data ini berbekal dari survei di internal tim.

"Di internalnya pengakuan Pak Sandi kelas menengah ke bawah itu sudah mendekati 38 persen, itu survey dua bulan yang lalu," ujar dia.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/terkini/09-2016/pilkada_dki__batal_jadi_calon_gubernur_ini_kata_sandiaga/85325.html">Batal Jadi Calon Gubernur, Ini Kata Sandiaga</a></b></li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/terkini/09-2016/pilkada_dki__alasan_gerindra_pks_majukan_anies_sandiaga/85321.html">Alasan Gerindra &amp; PKS Usung Anies-Sandiaga</a></b> </li></ul>
    


    4 Persen dari Anies Baswedan

    Sosok Anies Baswedan sebagai calon gubernur, menurut Syarif, diharapkan mampu menarik hati para pemilh dari kalangan menangah ke atas. Program yang akan ditawarkan antara lain reformasi birokrasi dan kemudahan menciptakan peluang usaha. Keberadaan Anies ditargetkan mampu menyumbang suara sedikitnya 4 persen.

    "Pak Anies itu melengkapi yang di atas, kelas menengah, perlu yang namanya menciptakan peluang-peluang usaha, memotong reformasi birokrasi. Birokrasi yang nggak efisien itu Pak Anies yang menutup kekosongan itu," lanjut politisi Partai Gerindra ini.

    Jumat (23/9/2016) malam, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta sebagai pasangan bakal Cagub-Cawagub.

    Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini menjadi pasangan terakhir yang mendaftar pada Pilkada Jakarta 2017. Setelah beberapa jam sebelumnya Agus-Sylviana mendaftar, dan Ahok-Djarot yang mendaftar pada Rabu (21/9/2016) siang.

    Baca juga: Keinginan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta





    Editor: Nurika Manan

  • Pilkada DKI 2017
  • pilkada DKI Jakarta 2017
  • anies-sandiaga
  • Tim Pemenangan Anies-Sandiaga
  • pilkada jakarta 2017
  • Cagub-Cawagub Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!