BERITA

KPK Pastikan Awasi Penggunaan Dana PON XIX Jabar

KPK Pastikan Awasi Penggunaan Dana PON XIX Jabar



KBR, Jakarta- KPK menyatakan akan terus mengawasi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengaku sempat mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan adanya penyelewengan dalan pembangunan salah satu venue. Namun, ia mengatakan laporan itu belum didalami.

"Enggak, aku belum melihat secara spesifik ya. Tapi pernah ada laporan kalau enggak salah mengenai pembangunan gedung. Ya, ya itu nanti kita dalamilah. Kalau enggak salah itu apa udah ditangani kejaksaan apa belum saya enggak ingat terus terang. Tapi kalau enggak salah ada laporan itu, ya nanti kita dalami saja," ujar Agus di DPR, Rabu (21/9/2016).


Komisioner KPK lainnya, Basaria Pandjaitan justru mengaku belum menerima laporan apa-apa. Namun dia berjanji KPK akan menindak jika ada laporan dari masyarakat. Hingga saat ini KPK hanya melakukan tindakan pencegahan dan pengawasan.


"Oh enggak kami belum sampai kesitu. Nanti kita tunggu kalau ada laporan dari masyarakat," kata Basaria sebelum meninggalkan gedung dewan.


Pekan lalu, seorang jurnalis Tribun Jabar bernama Zezen Zainal mengaku diintimidasi berupa pesan teror dan telepon dari orang asing. Sebelumnya Zezen memberitakan himbauan dari Dirjen Kemenpora agar PB PON berhati-hati dalam penggunaan dana. Sebelumnya, ia juga kerap membuat tulisan yang mengkritik penyelenggaraan PON.

Editor: Dimas Rizky 

  • PON XIX 2016 Jawa Barat
  • KPK awasi anggaran PON XIX
  • KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!