Jokowi Sebut Ma'ruf Amin Figur Tepat Sebagai Wapresnya

"Beliau sosok utuh, ulama yang bijaksana, yang dihormati seluruh umat Islam di tanah air," kata Jokowi di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat.

Jumat, 10 Agus 2018 13:06 WIB

Bakal Calon Presiden Joko Widodo dan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin Resmi Mendaftar di KPU, Jumat, (10/08). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mendaftar sebagai peserta Pemilu Presiden 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, (10/08). Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan Ma'ruf Amin merupakan figur yang tepat untuk mendampinginya menghadapi Pilpres mendatang. Kata dia, selain dihormati, sosok Ma'ruf telah berpengalaman di bidang pemerintahan.

"Saya yakin Profesor Kyai Haji Ma'ruf Amin adalah figur yang tepat mendampingi saya menempuh jalan perubahan itu. Beliau sosok utuh, ulama yang bijaksana, yang dihormati seluruh umat Islam di tanah air," kata Jokowi di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat.

Jokowi juga yakin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mampu membantu dia dalam mengatasi tantangan ekonomi kedepannya. Dia mengklaim empat tahun terakhir pemerintahannya sudah berhasil meletakkan pondasi ekonomi dan kedaulatan. 

"Beliau memiliki pandangan yang sama dengan kita, dengan saya bahwa sebagai negara penduduk muslim terbesar kita harus mengatasi masalah kemiskinan, kesenjangan, dengan memperkuat ekonomi umat," jelas Jokowi.

Senada dengan Jokowi, bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin mengatakan akan membantu bekas Gubernur DKI Jakarta itu dengan sekuat tenaga. Kata Ma'ruf, ia dan Jokowi sudah memiliki banyak kesamaan visi.

“Berarti saya harus mengabdi kepada negara. Panggilan negara. Ulama itu kan, kalau dibutuhkan, harus bermanfaat. Kalau enggak dibutuhkan, ya enggak. Demi keutuhan bangsa, (Jokowi) banyak akurnya gitu dengan saya,” tutur Ma'ruf di kantor PBNU, Kamis, (09/08).

Nama Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang digandeng Jokowi, menggusur banyak nama bakal calon wakil presiden yang beredar beberapa waktu lalu.

 

Editor: Adia Pradana

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Apakah anda lelah dengan rutinitas harian anda? Seperti kuliah atau bekerja,dan belum punya waktu atau budget anda terbatas untuk bersenang-senang? Dufan Jawabannya