Cabang Olahraga Dayung Kembali Raih Medali

Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara Aian Games 2018.

Jumat, 24 Agus 2018 16:25 WIB

Regu dayung Indonesia meluapkan kegembiraan seusai meraih medali emas pada pertandingan final dayung kelas ringan delapan putra Asian Games ke-18 tahun 2018 di Venue Rowing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Setelah membawa dua medali perak dan perunggu pada Kamis (23/8/2018) kemarin, cabang olahraga dayung kembali meraih tiga medali pada Jumat (24/8/2018).

Pada pertandingan di JSC Lake, Jakabaring, Palembang itu, kelas ringan delapan putra dayung berhasil menyumbang medali emas ke-9 untuk Indonesia. Tim yang terdiri atas Tanzil, Muhad, Rio, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Irham, Ardi, dan Ujang tersebut berhasil menaklukkan tim dari Uzbekistan dan Hongkong. Mereka mencapai garis finis dalam waktu 6 menit 8,8 detik.

Medali perak juga diperoleh tim dayung kelas empat putra dengan waktu 6 menit 20,5 detik. Keempatnya berhasil mengalahkan Thailand di posisi ketiga dan hanya tertinggal 3,45 detik dari Cina di posisi pertama.

Tim dayung kelas empat putri yang terdiri atas Chelsea, Fitri, Julianti, dan Yayah berhasil beroleh medali perunggu dengan waktu 7 menit 19,2 detik. Mereka kalah dari Cina yang menduduki posisi pertama dan Vietnam pada posisi kedua.

Sementara untuk babak final jet ski nomor runabout limited, Indonesia memboyong dua medali sekaligus. Aqsa Sutan Aswar menyabet medali perak dan Aero Sutan Aswar meraih medali perunggu.

Baca juga:

Perolehan lain berupa medali perunggu disumbang Agus Prayoko melalui cabor senam artistik di nomor kuda-kuda lompat putra. Posisi pertama diraih oleh Hongkong dan posisi kedua oleh Korea.

Pada cabang olahraga balap sepeda, Yanthi Fuchianty dan Aiman Cahyadi gagal raih medali di babak final tunggal putri dan tunggal putra balap sepeda di Subang Roads Route, Jawa Barat.

Atlet menembak Indonesia, Irawan Saputra dan Farid Prayuda gagal mendapatkan medali pada babak final 300 m standard rifle putra di JSC, Shooting Range. Dari 13 negara yang bertanding, Irawan berada di posisi ke-7 sementara Farid di posisi ke-10.

Tim foil regu putra anggar gagal masuk semifinal setelah dikalahkan tim dari Hongkong dengan skor 11-45 di JCC, Cendrawasih pukul 12.00 siang waktu setempat. Begitu pula dengan tim eppe regu putri anggar yang kalah dari India 24-45 di babak 16 besar, sehingga tidak bisa lanjut ke babak perempat final.

Hingga Jumat (25/8/2018) sore, Indonesia tercatat mengumpulkan 30 medali dengan sembilan emas, delapan perak, dan 13 perunggu. Perolehan ini terpaut dua emas dari Iran yang menduduki posisi keempat. Indonesia untuk sementara menduduki urutan lima di klasemen Asian Games 2018. Sementara posisi tiga besar masih dikuasi Cina dengan 60 emas, Jepang dengan 27 emas, dan Korea dengan 20 emas.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Saat ini ada banyak cara dan sarana untuk membantu orang lain. Lewat NusantaRun salah satunya.