Bulutangkis Sumbang Dua Emas di Hari Ke-10 Asian Games

Indonesia masih di peringkat ke-4 klasemen sementara Asian Games 2018.

Selasa, 28 Agus 2018 16:25 WIB

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Jonatan Christie (kiri) dan peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting (kanan) menggigit medali Asian Games 2018, usai upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). (Fot

KBR, Jakarta – Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie berhasil rebut medali emas setelah kalahkan pebulutangkis Taipei, Thienchen Chou pada babak final  tunggal putra Selasa (28/8/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Jonatan berhasil menang rubber game dengan perolehan skor 21-18, 20-22, 21-15. Kemenangan Jonatan ini merupakan perolehan emas pertama dari cabang olahraga bulutangkis dan emas ke-23 untuk Indonesia.

Sementara, di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga berhasil raih medali emas setelah kalahkan Mohammad Rian Ardianto/Alfian Fajar, kawannya sendiri. The Minions berhasil menang rubber game dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22 . Pada nomor ganda putra ini, Indonesia otomatis langsung mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perak.

Pada cabang olahraga sepak takraw, Indonesia harus puas dengan meraih medali perak. Pada babak final beregu putra ini, Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 1-2.

Medali perak juga didapatkan oleh atlet putri panahan Indonesia, Diananda Choirunisa.  Indonesia dikalahkan oleh China dengan skor 3-7 pada babak final recurve tunggal putri di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK) pagi (28/8/2018) tadi.

Masih dalam cabang olahraga yang sama, Salsabilla Riau Ega Agata sukses pada babak perebutan perunggu recurve tunggal putra. Pada babak ini, Indonesia berhasil kalahkan Ilfat Abdulin dari Kazakhstan dengan skor 6-2.

Pada cabang olahraga voli pantai nomor putra, Ade Chandra Rachmawan/Mohammad Ashfiya gagal dapatkan medali emas. Indonesia dikalahkan oleh Qatar dengan skor 24-26, 17-21.

Pada nomor yang sama, Gilang Ramadhan/Danangsyah Pribadi berhasil kalahkan China dalam babak perebutan perunggu di JSC, Palembang pukul 15:00 sore tadi.

Hingga sore ini, Indonesia sudah kumpulkan 70 medali dengan 24 emas, 18 perak, dan 28 perunggu. Indonesia masih berada di peringkat 4 klasemen sementara Asian Games 2018. Posisi teratas masih diduduki oleh China, Jepang, dan Korea Selatan. 

Editor: Citra Dyah Prastuti

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".