Wiranto: SKB 3 Menteri Soal HTI Sudah Diteken

"Ex HTI itu saat jadi anggota atau pengurus mereka harus diarahkan dan masuk lagi ke ideologi yang benar, ideologi Pancasila,"

Rabu, 30 Agus 2017 12:01 WIB

Ilustrasi (foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memastikan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah ditandatangani.

Wiranto mengatakan, SKB itu sudah sah dan bisa segera dilaksanakan. Ia meminta agarĀ  semua bekas anggota HTI diberi pembinaan sesuai isi SKB.

"Sudah ya, saya kira sudah ditandatangani semua. Jadi itu kan isinya tentang pembinaan. Jadi ex HTI itu saat jadi anggota atau pengurus mereka harus diarahkan dan masuk lagi ke ideologi yang benar, ideologi Pancasila," katanya usai menghadiri Simposium Nasional Pemuda Indonesia, di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Rabu (30/08/17)

Wiranto menambahkan, nantinya kementerian dan lembaga terkait akan langsung menjalankan instruksi yang ada di dalam SKB itu.

"Itu nanti kementerian dan lembaga terkait kalau masalah teknisnya," jelasnya.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Pemenang Tender Beberkan Nama Anggota DPR Penerima Suap Proyek Bakamla

  • 100 Hari Anies-Sandi, FPDIP Anggap Kebijakan Penataan Tanah Abang Paling Bermasalah
  • AS Tuding Rusia Terlibat Serangan Kimia Suriah
  • Barcelona Siapkan Nomor 7 untuk Griezmann, Bukan Coutinho

Susu menjadi asupan makanan penting pertama yang dikonsumsi manusia dan diperlukan manusia sepanjang hidup, bukan hanya ketika bayi dan balita saja.