BERITA

Kecewa, Eks Karyawan Bakar Rektorat Universitas Malikussaleh Aceh Utara

"”Memang betul sudah Kita amankan pelakunya bernama Safwandi, Kita sedang dalami bagaimana Dia membakarnya.""

Erwin Jalaludin

Kecewa, Eks Karyawan Bakar Rektorat Universitas Malikussaleh  Aceh Utara
Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) Kabupaten Aceh Utara, dibakar eks karyawan Jumat (18/08) pagi. (Foto : KBR/Erwin Jalaluddin)

KBR, Aceh Utara– Gedung Rektorat Kampus Universitas Malikussaleh Aceh Utara Provinsi Aceh dibakar eks karyawan. Pembakaran  dilakukan   bekas tenaga honorer instalasi listrik yang dipecat atas nama Safwandi (33) asal Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lhokseumawe, Budi Nasuha Waruwu mengatakan, hasil pemeriksaan terhadap tersangka pembakaran dilakukan buntut kekecewaan setelah dipecat oleh pihak Kampus Unimal. Kata Dia, pusat pendidikan itu dibakar dengan  menggunakan bensin.


”Memang betul sudah Kita amankan pelakunya bernama Safwandi, Kita sedang dalami bagaimana Dia (tersangka-red) membakarnya terus Kita periksa secara intensif. Dia, itu honorer instalasi listrik di situ, dua hari yang lalu Dia dipecat. Itu dulu ya, nanti modus segala macam lengkapnya pimpinan Saya yang menyampaikannya,” kata Budi menjawab KBR, Jumat (18/08).


Ia menambahkan  terus melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

kebakaran di    Kampus Unimal terjadi pukul 07:00 pada Jumat pagi (18/08). Kebakaran  dipadamkan oleh mobil pemadam   dari  Pemkab Aceh Utara, Pemko Lhokseumawe, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), dan PT Perta Arun Gas (PAG). 


Editor: Rony Sitanggang 

  • Kampus Universitas Malikussaleh Aceh Utara
  • Kasatserse Polres Lhokseumawe Budi Nasuha Waruwu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!