Fahri Hamzah Samakan Novel Baswedan dengan Koruptor BLBI yang Sembunyi di Singapura

"Ada apa sembunyi di Singapura? Kayak koruptor BLBI kalau kayak gitu. Kami curiga dengan perilaku-perilaku seperti ini. Datang saja ke sini, ngomong baik-baik," tandas Fahri Hamzah.

Selasa, 15 Agus 2017 14:04 WIB

Sejumlah pemilik akun Twitter menyebarkan video yang menyebut Novel Baswedan sedang jalan-jalan di Orchard, Singapura. (Foto: Twitter)

KBR, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta klarifikasi dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkait beredarnya video yang disebut-sebut menggambarkan Novel sedang berjalan-jalan di Orchard Road, Singapura.

Fahri mengaku sudah melihat video tersebut yang beredar di media sosial.

Fahri meminta Novel untuk mengklarifikasi kebenaran video tersebut. Ia meminta Novel untuk pulang ke Indonesia jika memang sudah sehat.

"Tolong diklarifikasi dong. Kalau dia jalan-jalan di Orchard Road artinya dia sehat. Ya pulanglah. Ditangani saja oleh dokter-dokter Indonesia," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Fahri curiga Novel sengaja tetap berada di Singapura meskipun sudah sehat. Padahal, kata Fahri, keberadaan Novel di Indonesia akan mempercepat proses penyelidikan penyerangan terhadap dirinya di Polda Metro Jaya. Selain itu, kata Fhri, Pansus Hak Angket DPR juga bisa mengklarifikasi banyak hal kepada Novel.

"Bicara saja di sini. Ada apa sembunyi di Singapura? Kayak koruptor BLBI kalau kayak gitu. Kami curiga dengan perilaku-perilaku seperti ini. Datang saja ke sini, ngomong baik-baik," tandas Fahri Hamzah.

Baca juga:


Fahri mengatakan, DPR bersedia memberikan perlindungan kepada Novel jika mau pulang ke Indonesia. Ia menyesalkan Novel malah membuat sensasi di luar negeri.

"Kalau Novel meminta perlindungan kami kasih, tapi ngomong yang benar," ujarnya.

Di media sosial Twitter, sejumlah akun menyebarkan video berdurasi sangat pendek, hanya tiga detik yang menggambarkan seseorang pria berkacamata hitam dengan kepala plontos di bagian depan tengah berjalan di salah satu ruas jalan yang mirip dengan jalan seberang sebuah butik terkenal di Orchard Road, Singapura.

Sejumlah akun menyebarkan kicauan yang sama persis, bahwa masyarakat ditipu Novel yang berjalan-jalan di Singapura. Namun video tiga detik itu tidak ada penjelasan kapan video diambil.
 
Istri akan temui Jokowi

Sementara itu, Istana Negara enggan berkomentar tentang keluarga Novel Baswedan yang mengajukan surat permohonan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan belum menerima surat permohonan terkait hal itu.

"Saya belum tahu. Belum ada surat itu, kalau ada surat masuk saya tahu. Pemerintahan kan bukan katanya-katanya," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Sebelumnya, muncul kabar istri Novel Baswedan telah mengirimkan surat permohonan untuk bertemu Presiden Jokowi. Surat itu diserahkan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Polisi Buru Penyebar Hoaks Gunung Agung Meletus

  • Frekwensi Kegempaan Gunung Agung Meningkat
  • Anak-anak Pengungsi Gunung Agung Mulai Belajar di Sekolah Terdekat
  • Pansus Angket KPK Akan Sampaikan Laporan Sementara Besok