Ditanya Pilgub Jatim, Khofifah: Saya Sedang Samakan Frekuensi

"Dulu saya bilang, saya akan check sound, lalu saya update bahwa check sound sudah selesai. Saya sedang menyamakan frekuensi, nah izinkan saya menyamakan frekuensi, ada yang FM ada yang AM."

Minggu, 13 Agus 2017 15:29 WIB

Menteri Sosial Khofifah Indar saat diminta berswafoto oleh sejumlah mahasiswa di sela-sela kunjungan kerja di UMM, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/7). (Foto: ANTARA)

KBR, Jombang - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masih enggan mengungkap kepastian rencana pencalonannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Dia hanya mengibaratkan tahapan yang dia jalani kini masih seputar menyamakan 'frekuensi'.

"Dulu saya bilang, saya akan check sound, lalu saya update bahwa check sound sudah selesai. Saya sedang menyamakan frekuensi, nah izinkan saya menyamakan frekuensi, ada yang FM ada yang AM," kata Khofifah usai memberangkatkan peserta jalan sehat di Alun-alun Jombang, Minggu (13/8/2017).

Kedatangan Mensos Khofifah ke Jombang hari ini untuk memenuhi undangan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dalam acara jalan sehat menuju Indonesia hebat.

Khofifah pun belum bisa memastikan kapan proses penjajakan tersebut rampung. Yang jelas, kata dia, setelah penyamaan frekuensi itu selesai maka dirinya baru akan melangkah ke detail pemetaan hingga proses pengambilan keputusan.

Baca juga:

"Frekuensi warga Jawa Timur, partainya, dan kondisi sosial ekonomi masyarakatnya," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) tersebut.

Dia memperkirakan hal itu kemungkinan terjadi beberapa saat jelang tahap pendaftaran di KPUD Jawa Timur.



Editor: Nurika Manan

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Wiranto: Kasus HAM Masa Lalu Sulit Diungkap

  • 131 TKI Ilegal Dideportasi Malaysia
  • Jasa Antar Obat RSUD Blambangan Banyuwangi
  • Pelatih Kritik Kualitas Liga 1