BERITA

Batasi Motor, Jalan Pajajaran di Bogor Masuk Kajian BPTJ

Batasi Motor, Jalan Pajajaran di Bogor Masuk Kajian BPTJ

KBR, Bogor- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mewacanakan pembatasan kendaraan roda dua pada ruas jalan di beberapa daerah penyangga Ibu Kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kajian itu satu paket dengan perluasan area pembatasan sepeda motor di Jakarta yang mencakup Jalan Sudirman dan Rasuna Said.

Kabid Angkutan, Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea menyebut jalan Pajajaran muncul untuk mewakili Kota Bogor guna diberlakukan pembatasan sepeda motor yang melintas, seperti di Jakarta. Ujarnya, saat ini hal tersebut masih dalam tahapan pengkajian di BPTJ.


"Jadi tahapannya masih dalam tahap pengkajian. Untuk pelaksanaannya bisa jadi iya atau bisa jadi tidak. Tergantung konsultan hasil pengkajiannya apa dan bagaimana," ujar Jimmy, Jumat (11/8).


Dia mengatakan, pihaknya telah mengetahui wacana tersebut sejak dua bulan belakangan ini.  


“Sejak dua bulan terakhir lah. Kalau detail mulainya dari mana saya kurang hafal. Entah dari arah warung Jambu ke Tugu Kujang entah dari Tugu Kujang ke arah Tajur,” tuturnya.

Editor: Dimas Rizky

  • sepeda motor
  • pembatasan sepeda motor
  • BPTJ

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!