BERITA

Presiden Instruksikan Polri Kurangi Kekerasan dan Arogansi

Presiden Instruksikan Polri Kurangi Kekerasan dan Arogansi

KBR,  Jakarta - Presiden Jokowi menyampaikan lima amanat kepada institusi Polri. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara ulang tahun ke-71 Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Dalam pidatonya,  Presiden Jokowi memerintahkan Polri meningkatkan kinerja dan memperbaiki manajemen intenal dan mengurangi arogansi dalam melaksanakan tugas.


"Saya akan memberikan intruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut. Pertama, perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan. Kedua, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Ketiga,  optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Keempat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi proaktif agar lincah dalam bertindak," kata Presiden Joko Widodo.


Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta Polri meningkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat hingga dunia internasional untuk menjaga situasi Indonesia yang kondusif.


Dalam perayaan HUT Bhayangkara, Presiden Joko Widodo memberikan tanda jasa kepada tiga personil polri yang berjasa dalam memajukan institusi berlabel tribrata tersebut.


Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

  • Mabes Polri
  • kinerja Polri
  • hut polri
  • Jokowi
  • Joko Widodo
  • arogansi polisi
  • kekerasan polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!