Parkir di Garasi Keraton, Mobil Raja Solo Dicuri

"Pelaku masuk dari tempat sembahyangan jenazah Raja. Lewat pintu itu karena tidak ada bekas panjatan dinding."

Rabu, 05 Jul 2017 20:32 WIB

Keraton Kasunanan Solo, Jawa Tengah. (Foto: KBR/Yudha S.)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR,Solo- Mobil   milik Raja Kraton Kasunanan Solo, Pakubuwono XXIII, hilang saat berada di dalam kompleks Kraton. Juru bicara Polresta Solo, Agus Puryadi, mengatakan polisi sudah menerima laporan resmi terkait pencurian mobil tersebut.

Menurut Agus, Polisi sedang menyelidiki kasus pencurian mobil milik Raja Kraton Kasunanan Solo ini.
 
"Ada laporan bahwa telah hilang sebuah mobil di satu-satunya garasi kompleks Kraton Kasunanan Solo. Mobil diketahui hilang jam 7 pagi, pada saat hilang menurut keterangan sopir, kunci mobil masih terpasang di dalam," ujar Juru bicara Polresta Solo, Agus Puryadi, Rabu (05/07).

Agus melanjutkan, "kemudian yang kita temukan bahwa pelaku masuk dari tempat sembahyangan jenazah Raja. Lewat pintu itu karena tidak ada bekas panjatan dinding. Di samping itu ada power supply untuk CCTV yang terpasang di dua lokasi, keduanya ternyata dicabut, dilepas. Setelah itu mobil dibawa pelaku meninggalkan lokasi. Pas meninggalkan lokasi garasi, sempat terdengar tiga kali klakson, penjaga yang tidur langsung bangun dan membuka pintu garasi. saat pagi hari baru ketahuan kalau mobil itu ternyata dicuri."
 
Mobil yang hilang Mistsubishi tipe  Pajero itu  berplat nomor AD 7229 AH dicuri saat berada di garasi kompleks kediaman raja Kraton Kasunanan Solo. Padahal selama ini penjagaan dan keamanan kompleks Kraton Solo cukup ketat. Setiap hari ratusan abdi dalem kraton Kasunanan bekerja di kompleks Kraton Kasunanan Solo.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Terus Genjot Revitalisasi Pasar, Mendag Undang Pengelola

  • Memasuki Musim Hujan, Pemprov DKI Belum Temukan Solusi Inovatif Masalah Banjir
  • Filipina Tangkap Perempuan Perekrut ISIS Marawi

Kenaikan harga rokok dengan hanya 9 persen dibanding tahun 2016 atau sekitar 30 perak per batang, dianggap tak mampu mengerem konsumsi rokok yang bertujuan melindungi kesehatan publik