BERITA

Kapolda Jawa Tengah: Seluruh Penumpang Heli Tewas

Kapolda Jawa Tengah: Seluruh Penumpang Heli Tewas

KBR, Semarang- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Condro Kirono menyebut seluruh penumpang helikopter jenis Eurocopter SA 365 N3+ HR-3602 yang jatuh di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, pada Minggu (02/06/2017) sore, tewas.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menyebutkan total korban berjumlah 8 orang.


"Pilot, co pilot, sama teknisinya 2, kru basarnas yang mengevakuasi 4," ujar Condro saat melakukan konferensi pers di posko kepolisian di Desa Canggalbulu, Ngadirejo, Temanggung, Senin (03 / 07 / 2017) dinihari.


Condro menambahkan, saat ini seluruh korban telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk dilakukan autopsi. Namun untuk penyebab kecelakaan saat ini masih didalami. Black box atau kotak hitam dari helikopter telah ditemukan dan dibawa Basarnas.


Sebelumnya, pada Minggu (02/07/2017) sekitar pukul 16.00 helikopter milik Basarnas yang terbang dari Lanumad Bandara Ahmad Yani Semarang jatuh di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung. Mulanya, helikopter tersebut hendak melakukan misi membantu proses evakuasi letusan Kawah Sileri, Dieng, Wonosobo.


Heli tersebut berisi 8 orang atas nama Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, Catur, Haryanto, Solihin, Mpu Hari Marsono, serta Budi Santoso.

Editor: Dimas Rizky

  • helikopter Basarnas
  • Helikopter
  • Basarnas
  • helikopter jatuh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!