BERITA

Hari ke-106, Polisi Akui Sulit Ungkap Pelaku Penyerang Novel Baswedan

Hari ke-106, Polisi Akui Sulit Ungkap Pelaku Penyerang Novel Baswedan

KBR, Jakarta - Polisi mengaku kesulitan mengungkap peristiwa penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Setelah memakan waktu selama dua bulan lebih, tepatnya 106 hari, hingga kini polisi belum mampu menemukan pelaku penyerang Novel menggunakan air keras.


Juru bicara Mabes Polri Rikwanto mengatakan para penyidik sudah berupaya maksimal mengungkap perkara ini. Namun dari sekian banyak saksi yang diperiksa, belum ada keterangan yang mengarah pada pelaku.


"Kami sudah berupaya maksimal. Sudah ada puluhan keterangan ahli, sudah ada 50 lebih saksi yang kami periksa. Namun belum ada yang signifikan mengarah ke pelaku. Bahkan keterangan yang terdekat, dugaan pelaku ataupun ada saksi yang mengatakan tahu pelakunya setelah diambil keterangan, kami konfirmasi, juga akhirnya hanya sebatas dugaan saja," kata Rikwanto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).


Rikwanto menambahkan memang ada informasi yang menyebut ada kerabat Novel yang saat ini berada di satuan Densus juga ikut membantu menunjukkan sejumlah foto yang diduga merupakan pelaku penyerangan kepada Novel. Tapi lagi-lagi, kata Rikwanto, upaya itu tidak banyak membantu.


"Itu info lama. Bahwa ada rekan Novel yang satu angkatan, anggota Densus ikut peduli dan bantu menunjukkan sejumlah foto. Setelah didalami, ternyata bukan yang dimaksud," tambah Rikwanto.


Menurut Rikwanto, setelah orang-orang yang ada di foto tersebut diperiksa, ternyata mereka memiliki alibi kuat dan bukan merupakan pelaku penyiraman.


"Sudah diambil keterangan, sudah diperiksa ada empat orang yang diduga kuat sebagai​ pelaku. Namun setelah dilakukan pemeriksaan mendalam ternyata alibinya kuat," imbuhnya.


Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

  • Novel Baswedan
  • penyerangan Novel Baswedan
  • kriminalisasi novel baswedan
  • teror novel baswedan
  • penyerangan terhadap Novel Baswedan
  • teror KPK
  • #SaveKPK
  • SaveKPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!