BERITA

Pilpres 2019, Pramono Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Wakil

""Cawapres Pak Jokowi yang tahu Pak Jokowi dan partai pendukung. Tentu beliau sudah punya ancar-ancar. ""

Pilpres 2019, Pramono Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Wakil
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Politikus senior PDIP Pramono Anung mengatakan Joko Widodo sudah mengantongi nama yang dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden. Namun ia masih merahasiakan nama tersebut.

Kata dia, keputusan sepenuhnya ada di tangan Jokowi.

"Cawapres Pak Jokowi yang tahu Pak Jokowi dan partai pendukung. Tentu beliau sudah punya ancar-ancar. Siapa orangnya? Beliau yang tahu," kata Pramono di kantornya, Rabu (6/6).


Pramono mengatakan Jokowi mencari sosok yang bisa bekerja bersama dia sekaligus menaikkan elektabilitasnya. Awal Agustus nanti pemilihan presiden akan dimulai dengan tahap pendaftaran pasangan calon.


Sejauh ini dalam berbagai survei, sejumlah nama kerap disebut. Nama-nama tersebut berasal dari kalangan partai politik maupun di luar itu. Partai-partai pendukung Jokowi juga sudah berebut mengajukan kadernya untuk mendampingi bekas Gubernur DKI Jakarta itu.


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah berulangkali menawarkan dirinya. Belakangan, Golkar juga menyodorkan ketumnya Airlangga Hartarto.


Di luar nama-nama politikus ada nama Sri Mulyani, Gatot Nurmantyo, Susi Pudjiastuti, hingga Mahfud MD. Selain itu kabar merapatnya partai Demokrat ke Jokowi juga membuka pintu Jokowi bersanding dengan Agus Harimurti Yudhoyono.


Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Jokowi
  • Pramono Anung
  • Pilpres 2019

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!