GALERI

Maticgator, Inkubator Tukik

Maticgator diciptakan karena ada ketidakseimbangan jumlah tukik betina dan jantan akibat pemanasan g

Hingga pada 2013, Dinas Perikanan datang ke desa dan memaparkan sejumlah aturan yang melindungi penyu. Jamil pun tergerak dan berniat membentuk kelompok. Mula-mula ia mengajak enam nelayan untuk bergabung, tapi malah dibilang gila.   

“Kami dibilang orang-orang gila saat melarang. Tapi lama-lama kami ajak dan akhirnya ada perubahan. Telur penyu tak lagi diambil,” katanya mengenang.  

  • inkubator tukik
  • penyelamatan penyu
  • maticgator tukik

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Jakaria4 years ago

    Assalamualaikum wr wb Salam sejahtera untuk kita semua Selamat sore, Mohon maaf sebelumnya , mohon izin perkenalkan nama saya jakaria, mahasiswa Perikanan dan kelautan di Politeknik negeri sambas Dengan ini menghubungi saudara , saya ingin meminta pertolongan untuk Membantu saya dalam penyelesaian proposal ilmiah Saya. , jadi permasalahan adalah saya memohon arahan atau meminta bahan referensi bacaan dalam pengoperasian untuk maticgrator penetasan telur penyu. Karena saya mengambil judul berfokus kepada pengoperasian maticgrator. , apakah punya referensi bahan bacaan atau arahan untuk mendapatkan bahan referensi seperti itu? Terima kasih