BERITA

Jokowi Naikkan Operasional Babinsa Hingga 770 Persen

""Yang biasanya per bulan terendah Rp 310 ribu akan dinaikkan menjadi Rp 2,7 juta.""

Ria Apriyani

Jokowi Naikkan Operasional Babinsa Hingga 770 Persen
Ilustrasi: Babinsa di Temanggung, Jateng membantu warga membajak sawah. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Pemerintah akan menaikkan tunjangan kinerja bagi anggota TNI dan Polri hingga sebesar  70 persen. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan segera mengumumkan kenaikkan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) hingga ratusan persen.

"Yang biasanya per bulan terendah Rp 310 ribu akan dinaikkan menjadi Rp 2,7 juta. Ini melompat 771 persen," kata Jokowi saat menghadiri buka bareng TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Selasa (5/6).


Jokowi mengatakan keputusan itu diambil setelah mencermati kesejahteraan para babinsa setiap kunjungan ke daerah. Kenaikan tunjangan dan gaji operasional ini akan mulai berlaku bulan  depan.


Jokowi juga mengapresiasi soliditas TNI dan Polri selama ini. Khususnya ketika menghadapi serangkaian aksi teror kemarin.

Kata Jokowi, soliditas itu, berhasil menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

"Kita sangat gembira TNI dan Polri solid. Kita menjadi tenang semuanya kalau TNI dan Polri solid."


Editor: Rony Sitanggang 

  • tunjangan babinsa
  • kenaikan gaji tni/polri
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!