Distribusi Surat Suara Pilgub Jatim ke Bawean dan Masalembu Terkendala Cuaca

Pengiriman logistik surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, ke Kepulauan Bawean dan Masalembu tertunda akibat cuaca buruk.

Rabu, 20 Jun 2018 16:26 WIB

Ilustrasi: Pengecekan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Jawa Timur di gudang logistik KPUD Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/6). (Foto: ANTARA/ Ummarul F)

KBR, Surabaya - Pengiriman logistik surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, ke Kepulauan Bawean dan Masalembu tertunda akibat cuaca buruk.

"Ini mengalami penundaan karena memang terjadi cuaca buruk," kata komisioner KPU Jawa Timur bidang Umum, Keuangan dan Logistik Dewinta Hayu Sintia di Surabaya, Selasa (19/6/2018).

Dewinta mengatakan, jumlah logistik yang batal dikirim ke kedua daerah itu mencakup 67 TPS. Ia mengatakan, KPU Jatim juga akan berkoordinasi dengan kepolisian agar membantu pengiriman surat suara tersebut.

"Yang batal ada 67 TPS di satu kecamatan dan empat desa. Kami akan melihat perkembangan apabila kondisi tidak memungkinkan kami akan bekerjasama dengan polisi dan TNI," tambahnya.

Dalam proses distribusi ini, menurutnya, KPU Jatim memang sengaja memprioritaskan pengiriman surat suara di dua kabupaten, yakni Gresik dan Sumenep. Sebab, dua daerah itu terdiri atas beberapa kepulauan. Ia masih optimistis distribusi surat suara akan tepat waktu sebelum pencoblosan. 

"Sampai saat ini H-8 logistik sudah ada di kabupaten/kota. H-6 logistik akan bergerakdi kecamatan, H-3 logistik bergerak ke desa dan H-1 bergerak ke TPS," pungkasnya.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sedang melaksanakan Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC). Program ini sudah dimulai sejak Desember 2016 hingga saat ini.