Arus Mudik, Status Siaga Bandara Sepinggan Belum Dicabut

"Kami masih dalam situasi siaga terkait kejadian di Surabaya, kemudian statusnya belum kami cabut. "

Selasa, 05 Jun 2018 11:03 WIB

Bandara Sepinggan Balikpapan. (Foto: ANTARA)

KBR, Balikpapan – PT. Angkasa Pura II Balikpapan hingga kini belum mencabut status siaga terkait teror bom di Surabaya, meski telah memasuki musim mudik lebaran.

General Manager PT. Angkasa Pura II Balikpapan Handy Heryudhitiawan mengatakan, pengamanan di Bandara Internasional Sepinggan bahkan makin diperketat. Sejumlah petugas ditempatkan di beberapa titik baik di luar maupun dalam bandara untuk berjaga.

"Kami masih dalam situasi siaga terkait kejadian di Surabaya, kemudian statusnya belum kami cabut. Kami masih meningkatkan kondisi keamanan, ini masih posisi siaga," ujar Handy Heryudhitiawan, Selasa (5/6/2018).

Tak hanya itu, menurutnya pengelola bandara juga memberlakukan pengamanan tertutup. "Kami menempatkan dari pasukkan keamanan di tenda di depan itu, kemudian di dalam juga ada beberapa, kemudian dari pengamanan tertutup juga kami bergerak," kata Hany.

Pasalnya, penumpang pada arus mudik diprediksi meningkat sekitar 4 persen. Karena itu sejumlah maskapai sudah mengonfirmasi untuk menambah penerbangan.

Handy Heryudhitiawan mengatakan, untuk arus mudik ini PT. Angkasa Pura II Balikpapan juga akan mendirikan posko pada Rabu (6/6/2018) besok dan mulai melayani pada Kamis (7/6/2018) hingga H+7 lebaran.

Selain petugas keamanan, pengelola bandara juga melibatkan instasi lain di antaranya Badan SAR Nasional (Basarnas), BMKG dan perwakilan masing-masing maskapai dalam posko mudik lebaran 2018.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Apakah anda lelah dengan rutinitas harian anda? Seperti kuliah atau bekerja,dan belum punya waktu atau budget anda terbatas untuk bersenang-senang? Dufan Jawabannya