Amien Rais Tantang Duel di Pilpres, Ini Tanggapan Jokowi

"Kapabilitas dan leadership beliau tidak ada yang meragukan, rakyat tidak meragukan."

Selasa, 12 Jun 2018 20:15 WIB

Ilustrasi: Jokowi saat disumpah sebagai presiden. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyambut baik niat Amien Rais maju sebagai calon presiden tahun depan. Sebagai tokoh senior, Jokowi menilai kiprah Amien tidak perlu diragukan lagi dalam hal politik.

Jokowi menilai,   Amien   mampu menjadi Capres.

"Kapabilitas dan leadership beliau tidak ada yang meragukan, rakyat tidak meragukan. Rekam jejak beliau juga saya kira tidak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa(12/6).

Jokowi memuji Amien sebagai sosok yang mampu memimpin dan memiliki rekam jejak yang baik. Terkait rencana pertemuan Jokowi dengan Amien, kata dia, waktunya belum ditentukan.

Sebelumnya, politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais mendeklarasikan dirinya siap maju dalam pemilihan presiden 2019. Meski begitu, belum jelas partai apa saja yang bersedia mengusungnya. Perolehan suara PAN yang hanya 8,57 persen di DPR belum cukup memenuhi ambang batas pencapresan 20 persen suara di DPR, atau 25 persen suara pemilu.
 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Apakah anda lelah dengan rutinitas harian anda? Seperti kuliah atau bekerja,dan belum punya waktu atau budget anda terbatas untuk bersenang-senang? Dufan Jawabannya