PT KAI Siapkan AMUS Antisipasi Banjir dan Longsor

Ada 18 titik rawan banjir dan tanah longsor di wilayah Pasuruan hingga Banyuwangi.

Minggu, 11 Jun 2017 18:21 WIB

Ilustrasi. Foto: Muji Lestari/KBR

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Banyuwangi- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 9 Jember, Jawa Timur menyiagakan  alat material untuk siaga (AMUS) di titik rawan longsor dan banjir menjelang Lebaran 2017.

Juru bicara PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif mengatakan, AMUS ditempatkan di beberapa stasiun yang tersebar dari Pasuruan hingga Banyuwangi. Menurutnya, ada 18 titik rawan banjir dan tanah longsor.

“Kami telah menyiagakan khususnya gangguan dari bencana alam dan kami sudah menyiapkan material untuk siaga atau AMUS di 6 stasiun  diwilayah Daop 9. Antara lain  Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Rogojampi dan Banyuwangi. Selian itu juga pada dearah-daerah yang kami anggap titik-tik rawan bencana alam, kami siagakan petugas  penjaga daerah rawan. Petugas tersebut berjaga 24 jam,” kata Lukman Arif, Minggu (11/6/2017).

Lukman Arif menambahkan, PT KAI juga bekerjasama  dengan instansi terkait selama angkutan lebaran ini dalam pengamanan perlintasan sebidang. Antara lain pemerintah kabupaten dan aparat keamanan.

PT KAI telah menetapkan masa angkutan Lebaran tahun ini selama 22 hari. Yaitu massa sebelum lebaran selama 10 hari, masa lebaran 2 hari, dan  masa setelah lebaran 10 hari.


Editor: Sasmito

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau