BERITA

2017-06-15T22:17:00.000Z

Kompolnas Minta Novel Buka Identitas Jenderal yang Diduga Terlibat

"“Kalau merasa takut, Novel juga bisa minta perlindungan LPSK atau polisi""

Kompolnas Minta Novel Buka Identitas Jenderal yang Diduga Terlibat
Ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Jakarta– Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Novel Baswedan untuk membuka identitas Jenderal, yang diduga terlibat dalam kasus penyiraman yang dihadapinya. Hal itu setelah Novel menyebutkan dugaan itu ke majalah Times beberapa waktu lalu.

Anggota Kompolnas Andrea Hynan Poeloengan mengatakan, penyebutan identitas  diperlukan agar tidak menjadi fitnah.


“Kalau merasa takut, Novel juga bisa minta perlindungan LPSK atau polisi sekali pun. (Jadi mendesak Novel untuk membuka identitas Jendral?) Oh iya dong, biar jangan jadi polemik. Saya pikir itu adalah hal yang bijak,” kata Anggota Kompolnas Andrea Hynan Poeloengan  saat dihubungi KBR, Kamis (15/06/17).


Andre menjelaskan, terkait kasusnya yang hingga kini belum terselesaikan, hal itu karena  tidak semudah yang dilihat di permukaan. Di lapangan, kata dia, tim penyidik  masih banyak menemukan kesulitan untuk mengungkap kasus ini.


“Ya seperti bukti-bukti, CCTV aja susah kan untuk dianalisa. Jadi saya kira kepolisian juga tidak menganggap kasus ini untuk main-main, atau tekanan yang dibilang oleh Novel,” jelasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • Novel Baswedan
  • Anggota Kompolnas Andrea Hynan Poeloengan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!