BERITA

Jalur Mudik Dikebut, Pantura Macet

Jalur Mudik Dikebut, Pantura Macet

KBR, Rembang – Petugas Bina Marga mengebut perbaikan jalur mudik di Pantura Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kegiatan pemeliharaan jalan tersebut, mengakibatkan kemacetan cukup panjang. Antrean kendaraan berat dan mobil pribadi mengular hampir 2 kilometer, karena pemberlakuan sistem buka–tutup.

Seorang pekerja proyek, Mochammad Rosidi menuturkan pihaknya melakukan pemeliharaan rutin. Tujuannya untuk merekatkan aspal dan menutup jalan retak, sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.  

“Jalan yang retak – retak, ditutup untuk pengaman kecelakaan. Selesainya kurang 10 hari lagi. Yang jelas sebelum Lebaran harus sudah selesai," jelasnya kepada KBR, Minggu (12/06).

Sementara itu, Supramadi, seorang pengguna jalan menilai jalur Pantura di Kabupaten Rembang sepanjang 63 kilo meter, sudah dalam keadaan mulus. Tapi di sejumlah titik, masih terdapat jalan bergelombang yang membahayakan pengguna jalan, terutama bagi pengendara sepeda motor. 

Ia berharap badan jalan yang tidak rata tersebut ikut diperbaiki oleh pemerintah. 

Editor: Sasmito

  • pantura
  • Rembang
  • jalan raya
  • lebaran 2016

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!