HEADLINE

Chile Kembali Tantang Argentina di Final Copa America

"Laga ini dipastikan usai juara bertahan tahun lalu ini mampu menaklukan Kolombia 2-0 di laga yang sempat ditunda karena cuaca ekstrim"

Chile Kembali Tantang Argentina di Final Copa America
Foto ANTARA

KBR - Chile kembali menantang Argentina pada final Copa America Centenario 2016. Laga ini dipastikan usai juara bertahan tahun lalu ini mampu menaklukan Kolombia 2-0 di laga yang sempat ditunda karena cuaca ekstrim. Dua gol timnas Chile dicetak oleh Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida.

Laga final ini seolah ulangan final Copa America tahun lalu yang dimenangkan Chile lewat adu penalti, sekaligus kesempatan bagi Alexis Sanchez dkk untuk mempertahankan gelar juara. Sedangkan bagi pesepakbola terbaik dunia asal Argentina, Lionel Messi, final kali ini bisa jadi waktu yang tepat untuk memberi trofi pertama kepada negaranya.

Sepanjang karirnya di Timnas, Messi sudah pernah membawa Argentina pada 4 final turnamen antarnegara. Sebelum tahun ini, pesepakbola milik Barcelona itu pernah tampil di partai puncak Copa Amerika 2007 dan 2015, serta Piala Dunia 2014.

Hanya Messi tak pernah persembahkan gelar juara. Pada Copa 2007 Argentina kalah 0-3 dari Brasil, sedangkan tahun lalu ditaklukkan Chile lewat adu penalti. Sedangkan di Piala Dunia 2014, Argentina ditundukkan Jerman dengan skor 0-1 di babak tambahan.

Argentina melangkah ke final Copa America Centenario tahun ini setelah di semifinal pada Rabu (22/6/2016) menghancurkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0. Messi menyumbangkan satu gol, sedangkan tiga gol lain dicetak Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain. Higuain mencetak dua gol pada laga tersebut.  

  • Copa America 2016

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!