BERITA

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Ajak Kerjasama Bank Nasional Jerman

"Program itu mengedepankan aspek sosial untuk mengurangi penegakan hukum kepada masyarakat"

Eni Muslihah

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Ajak Kerjasama Bank Nasional Jerman
Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Lampung- Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) mengajak kerjasama Bank Nasional Jerman untuk membiayai pembangunan zona perlindungan intensif (IPZ).

Kepala Balai TNBBS Timbul Batubara mengatakan, IPZ dibangun di tengah kawasan hutan lindung seluas 100 ribu hektare. Program perlindungan tersebut mengedepankan aspek sosial dalam rangka mengurangi penegakan hukum terhadap masyakarat sekitar kawasan.

"Jangan juga kami dianggap lemah dalam penegakan hukum, kalau kami melaksanakan tugas maka masyakarat yang kena dampaknya. Maka itu saya tawarkan IPZ sekitar 100 ribu ha yang mana dalam memahaminya pendekatan pagar sosial," ujarnya, Selasa (16/6).

Lebih lanjut ia mengatakan pembangunan areal IPZ menelan dana Rp 100 miliar untuk waktu enam tahun berjalan. Ujarnya, kerjasama dilakukan dalam upaya menjaga warisan dunia.

Editor: Dimas Rizky

  • lingkungan
  • taman nasional
  • lampung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!