Asa Warga pada Gubernur Termuda di Indonesia

Warga Provinsi Lampung menaruh harapan besar pada Gubernur Lampung yang baru Ridho Ficardo. Ridho yang menjadi gubernur termuda di Indonesia dengan usia 33 tahun, kemarin ia bersama wakilnya Bachtiar Basri dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di G

Selasa, 03 Jun 2014 10:52 WIB

Gubernur Termuda di Indonesia, Ridho Ficardo

KBR, Lampung – Warga Provinsi Lampung menaruh harapan besar pada Gubernur Lampung yang baru Ridho Ficardo. Ridho yang menjadi gubernur termuda di Indonesia dengan usia 33 tahun, kemarin bersama wakilnya Bachtiar Basri  dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Gedung DPRD Lampung, Senin (2/6).

Warga berharap Ridho Ficardo dapat meningkatkan perekonomian dan memperbaiki infrastruktur yang kerap menjadi persoalan klasik di provinsi itu.?

?Nuraini, salah seorang warga Bandarlampung juga berharap agar harga sembako tetap stabil dan jalan-jalan rusak menuju ke kampungnya di Lampung Timur segera diperbaiki.?

?"Ya saya bersyukur Ridho sudah dilantik, saya berharap ekonomi dapat stabil, khususnya orang seperti saya ini, kalau bisa sembako tidak naik. Begitu juga dengan jalan, rusak sekali seperti ‘kubangan buaya’,"  kata Nuraini kepada Portalkbr.?

?Ridho Ficardo merupakan gubernur termuda di Indonesia. Saat ini ia berusia 33 tahun. Ia akan berusia 34 tahun pada 20 Juli mendatang.

Calon Gubernur yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mampu menandingi empat lawan politik lainnya yang semuanya memiliki pengalaman dalam mengelola pemerintahan.?

Dalam pemilihan Gubernur Lampung 9 April kemarin, ia mendulang 43,66 persen suara. Disusul pasangan Herman HN-Zainuddin dengan dukungan 32,94 suara. Di bawahnya, duet Berlian-Mukhlis meraup 15,7 persen suara. Lalu urutan terakhir, M Alzier D Thabranie-Lukman Hakim, hanya mampu mendulang dukungan 7,7 persen suara.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.