Selamatkan Generasi, Perempuan Dukung Rokok 50 Ribu

Salah satu kelompok paling rentan terhadap bahaya asap rokok adalah perempuan dan anak-anak.

Selasa, 29 Mei 2018 22:06 WIB

Salah satu kelompok paling rentan terhadap bahaya asap rokok adalah perempuan dan anak-anak. Di kelompok masyarakat  patriaki seperti  Indonesia, harus diakui, urusan domestik  termasuk pengasuhan anak masih lebih banyak dibebankan kepada perempuan. Itu sebab, mau tak mau, peran ibu sangat kuat dalam melindungi anak-anak dari asap rokok. Masalahnya dengan uang saku 5 ribu untuk anak TK dan SD, sepuluh ribu untuk anak SMP, dan 20 ribu bisa dibelikan rokok. Rokok yang sengaja dipajang di bagian depan di warung atau minimarket, bisa dibeli dengan uang jajan mereka. Dan ini bukan suatu kebetulan. Industri memang telah menjadikan mereka target. Akan dibahas dalam Ruang Publik KBR bersama Magdalena Sitorus , dariJaringan Perempuan Peduli Pengedalian Tembakau (JP3T) dan Financial Planner, Ligwina Hananto, Pada rabu, 30 Mei 2018 Pukul 09.00 WIB.

Perbincangan bisa disimak lewat 100 radio jaringan KBR di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, di Jakarta bisa disimak di 89,2 Power FM. Anda bisa juga menyimak melalui live streaming di www.kbr.id atau aplikasi KBR Radio di Android dan iOS, fan page Facebook Kantor Berita Radio KBR. 

 - 
Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Saat ini ada banyak cara dan sarana untuk membantu orang lain. Lewat NusantaRun salah satunya.