HEADLINE

Bom Gereja Surabaya, Korban Meninggal Bertambah

"Dia juga mengatakan, jumlah korban luka yang dirawat hingga kini mencapai 40 orang. Termasuk dua di antaranya anggota polisi. "

Bom Gereja Surabaya, Korban Meninggal Bertambah
Polisi berjaga di sekitar Gereja Santa Maria Surabaya. Foto: Budi Prasetyo

KBR, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebut korban meninggal akibat peristiwa ledakan bom di Surabaya bertambah menjadi sembilan orang. Juru Bicara Polda Jawa Timur, Frans Barung Mangera, mengatakan satu korban meninggal di RS Dr Soetomo. 

"Tadi saya mengatakan ada delapan meninggal dunia, ini ada tambah satu lagi jadi sudah sembilan korban. Ini sementara," kata Frans, Minggu (8/5).

Dia juga mengatakan, jumlah korban luka yang dirawat hingga kini mencapai 40 orang. Termasuk dua di antaranya anggota polisi.

"Kemudian 40 orang yang berada di rumah sakit Dr Soetomo. Dari keseluruhan 40 itu dua dari anggota Polrestabes Surabaya,” imbuhnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan identifikasi terhadap korban di lokasi ledakan. Pun Tim Labfor dari Polda Jatim masih melakukan olah tempat kejadian.

"Sekali lagi Polda Jawa Timur mengucapkan duka cita sebesar besarnya. Forensik bekerja, di TKP ada mayat yang belum bisa diangkat karena kepentingan identifikasi," kata Frans.

Sementara itu dari pantauan di lokasi kejadian, ada sekitar enam mobil ambulans disiagakan di tempat ledakan bom. Saat ini puluhan aparat polisi berjaga dan garis polisi nampak memagari jalan menuju Gereja Santa Maria. 

Peristiwa bom ini diperkiran terjadi pukul 7.30 WIB di Gereja Santa Maria, kemudian tak berselang lama yaitu 7.40 WIB di Gereja GKI, dan pukul 08.00 WIB di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno. 



Editor: Quinawaty

 

  • bom surabaya
  • bom gereja

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!