Tolak Fahri Pimpin Rapat Paripurna, Fraksi PKS Pilih Keluar

"Sebagai anggota Fraksi PKS merasa keberatan dipimpin oleh Fahri Hamzah. Oleh karena itu kami memohon kepada pimpinan memilih pimpinan rapat yang layak,"

Selasa, 30 Mei 2017 13:18 WIB

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) walk out atau keluar dari sidang Paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Selasa (30/05/17). Anggota DPR dari Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo, mengaku keberatan jika sidang Paripurna dipimpin oleh Fahri Hamzah.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Pak Fahri Hamzah ini sedang bermasalah dengan PKS. Sebagaimana proses hukum yang berjalan saat ini kami menganggap proses ini belum selesai," kata Sigit saat menyampaikan interupsi pada sidang Paripurna, Selasa (30/05/17).

Sigit mengatakan, Fahri tak memiliki legitimasi untuk memimpin rapat karena telah dipecat dari PKS. Secara pribadi Sigit memutuskan tak akan menghadiri rapat paripurna yang dipimpin Fahri.

"Fahri duduk saat ini sebagai pimpinan rapat atas nama Fraksi PKS. Saya sebagai anggota Fraksi PKS merasa keberatan dipimpin oleh Fahri Hamzah. Oleh karena itu kami memohon kepada pimpinan memilih pimpinan rapat yang layak," ujarnya.

Namun Fahri yang memimpin rapat tidak menanggapi protes tersebut. Ia tetap melanjutkan sidang Paripurna yang membahas pandangan fraksi-fraksi terhadap keterangan Pemerintah mengenai kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018.

Sementara anggota Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam, hanya menyampaikan pandangan Fraksi PKS terkait RAPBN secara tertulis. Ecky yang ditugaskan menjadi juru bicara Fraksi PKS juga memilih keluar dari sidang Paripurna.


Editor: Rony Sitangang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

HMPI Laporkan Pelanggaran Etik Setnov Kepada MKD

  • Sidang Korupsik E-KTP, Anas Akui Bertemu Setnov
  • DPR Desak Proses Penggantian Panglima Mulai Dilakukan
  • Tak Dapat Gas, Pupuk Iskanda Muda Berhenti Operasi

Guna mengembangkan dan mengapresiasi Organisasi Kepemudaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan "Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi 2017"