QUOTE OF THE DAY

Punya Teman Dekat yang Beda Agama?

Punya Teman Dekat yang Beda Agama?

Anda punya teman baik atau teman dekat yang beda agama?

Sebelum ramai soal isu SARA belakangan ini, namanya berteman ya berteman aja. Atau, ada di antara Anda yang jadi ikutan “parno” jika berkenalan dengan orang baru hanya karena beda agama?

Ada yang pertemanan jadi renggang hanya karena beda agama, padahal mungkin Anda hanya selisih pendapat soal kerjaan atau pilihan politik?

Ujaran kebencian, seruan tolak orang beda agama masih terus viral di media sosial. Tapi, tidak semua orang terpengaruh, hidup rukun dan asik-asik saja berteman baik meski beda agama.

Nah, penulis dan blogger Henry Manampiring pada 25 Mei lalu bikin survey lewat Twitter dengan pertanyaan “Apakah kamu punya teman dekat yang berbeda agama?” Seperti apa hasilnya? Mengapa ia mau melakukan survey ini? Ada intimidasikah?

Mari simak obrolan Henry Manampiring bersama Hilbram Dunar dan Adit Insomnia di KBR Pagi (29/5/2017) 

  • henry manampiring
  • teman beda agama
  • media sosial
  • ujaran kebencian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!