BERITA

Polisi: 19 Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

Polisi: 19 Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

KBR- Kepolisian Metro Inggris menyebut ledakan yang terjadi Manchester Arena merupakan bom bunuh diri. Bom meledak beberapa saat setelah konser penyanyi Ariana Grande usai. Data kepolisian mencatat, sebanyak 19 orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka. Demikian seperti yang dilaporkan The Independent.

Kepolisian setempat juga menyatakan ini merupakan serangan teroris hingga ada bukti lain. Polisi saat ini masih mengejar dalang di balik ledakan tersebut. Namun fokus utama saat ini adalah menyelamatkan korban luka dan menyisir lokasi.


Sementara itu, Kedutaan Besar Indonesia di London, melalui akun twitter resmi menyebutkan belum ada laporan WNI yang menjadi korban ledakan. KBRI di London juga mengeluarkan imbauan agar WNI menghindari daerah ledakan di Manchester Arena.


Ariana: "Saya Tak Bisa Berkata Apa-apa"

Sementara itu penyanyi Ariana Grande lewat akun twitternya menyatakan permintaan maafnya. Ungkapan selanjutnya, dia menyatakan tak bisa berkata apa-apa.

red


Ungkapan penyanyi itu lantas mendapat respon dari warga net atau netizen. Setidaknya sudah ada 138 ribu lebih yang me-retweets pernyataan Ariana itu. Penyanyi 23 tahun itu sendiri selamat dari kejadian karena sudah meninggalkan arena konser.

Editor: Dimas Rizky

  • bom bunuh diri
  • Bom Manchester
  • Ariana Grande
  • bom di konser Ariana Grande

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!