BERITA

Panglima TNI Sebut Isu Makar Hoax, Mabes: Kami Punya Bukti

Panglima TNI Sebut Isu Makar Hoax, Mabes: Kami Punya Bukti

KBR, Jakarta- Kepolisian Indonesia memastikan telah memenuhi prosedur yang sah dalam penetapan tersangka terkait kasus dugaan makar yang dilakukan oleh beberapa orang tokoh beberapa waktu lalu. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Setyo Wasisto mengatakan, hingga saat ini proses penyidikan kasus dugaan makar masih bergulir di Polda Metro Jaya. Kata dia, penyelidikan kasus ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kita sedang melakukan penyidikan. Tolong rekan-rekan wartawan sabar," ujarnya kepada wartawan di Kantor Humas Mabes Polri, Jumat (5/5/2017).


Lanjutnya, dia tegaskan, kepolisian memegang bukti-bukti tentang upaya makar tersebut. "Penetapan tersangka kan sudah memenuhi prosedur-prosedur yang harus dilalui termasuk bukti ada. Pasti ada!" yakinnya.


Terkait pernyataan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, di acara talk show di salah satu stasiun televisi swasta yang mengatakan isu makar adalah tidak benar atau hoaks, dia enggan mengomentarinya. "Kalau itu tanya panglima TNI saja," ucapnya.


Sebelumnya, Panglima TNI Gatot Nurmantyo meyakini upaya makar tidak akan mungkin dilakukan kelompok Islam untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kata Gatot, adanya kabar soal upaya makar dalam aksi unjuk rasa bela agama itu adalah berita bohong atau hoaks untuk menakuti rakyat Indonesia.

Editor: Dimas Rizky

  • Makar
  • tuduhan makar
  • Aksi Bela Islam
  • Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
  • Gatot Nurmantyo

Komentar (4)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Irvan7 years ago

    TNI punya Intelejen Sandhi Yudha yg diambil dr org" yg terpilih n terlatih n jg tlh diakui dunia, mrk yg memberi masukan kpd panglima. Bagaimana dgn polri??

  • Yadi7 years ago

    Ya sepakat sekali Mas Irvan, bahkan maaf yang kasus Firza Husein itu yg nyata2 editan mrk bilang asli :-) ga pernah main ke forum Se*mpr*t ya? byk tuh yg ngedit gambar dan suaranya lebih jago lagi, klo suara pakai software rubah suara yg utk game itu lupa sy namanya, klo gambar ya banyaklah pakai adobe photoshop jg bisa

  • abdul hadi7 years ago

    Panglima kita ajak bukakaan polri rakyat dukung penuh tni.

  • akhifa7 years ago

    kami cinta TNI. Dan TNI lebih memihak rakyat tidak menyebarkan isu yang mengada ada