Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Berjumlah 11 Orang

Dua di antaranya dipastikan tewas, termasuk seorang yang diduga pelaku ledakan bom bunuh diri.

Kamis, 25 Mei 2017 00:21 WIB

Sejumlah Polisi tengah melakukan olah TKP di lokasi ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Foto: Rafik Meilana

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri, Setyo Wasisto menyatakan korban ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur berjumlah 11 orang. Dua di antaranya dipastikan tewas, termasuk seorang yang diduga pelaku ledakan bom bunuh diri.

"Korban 11. Ada di beberapa rumah sakit. Masyarakat 5 orang, anggota Polri 4 orang," jelas Setyo di lokasi ledakan pada Rabu, 24 Mei 2017.

Sampai saat ini, Kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengidentifikasi mayat yang diduga pelaku ledakan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. "Identitas belum diketahui. Kami sudah melakukan penyisiran, sambil mengamankan lokasi," ungkapnya.

Kepolisian mengklaim bahwa sudah mendeteksi serangan bom di Kampung Melayu ini. Hanya saja, menurut Setyo, Kepolisian belum dapat mengetahui secara pasti lokasi ledakan.

"Rekan-rekan tahu bahwa ada kejadian global ketika ada show Ariana Grande terjadi ledakan, juga Filipina dari kelompok ISIS menyerang Kota Marawi. Kita sudah siap-siap tetapi kita tidak tahu tepat di mana dan kapan terjadi. Ini ada serangan global," ungkapnya. (dmr)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Kemenhub Imbau Truk Barang Mulai Operasi 3 Juli

  • H+4 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Padat Penumpang
  • Bayi Simpanse Korban Penyelundupan Mati
  • Ronaldo Punya Anak Kembar

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?