HEADLINE

Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Berjumlah 11 Orang

Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Berjumlah 11 Orang


KBR, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri, Setyo Wasisto menyatakan korban ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur berjumlah 11 orang. Dua di antaranya dipastikan tewas, termasuk seorang yang diduga pelaku ledakan bom bunuh diri.

"Korban 11. Ada di beberapa rumah sakit. Masyarakat 5 orang, anggota Polri 4 orang," jelas Setyo di lokasi ledakan pada Rabu, 24 Mei 2017.

Sampai saat ini, Kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengidentifikasi mayat yang diduga pelaku ledakan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. "Identitas belum diketahui. Kami sudah melakukan penyisiran, sambil mengamankan lokasi," ungkapnya.

Kepolisian mengklaim bahwa sudah mendeteksi serangan bom di Kampung Melayu ini. Hanya saja, menurut Setyo, Kepolisian belum dapat mengetahui secara pasti lokasi ledakan.

"Rekan-rekan tahu bahwa ada kejadian global ketika ada show Ariana Grande terjadi ledakan, juga Filipina dari kelompok ISIS menyerang Kota Marawi. Kita sudah siap-siap tetapi kita tidak tahu tepat di mana dan kapan terjadi. Ini ada serangan global," ungkapnya. (dmr)

  • ledakan bom
  • Ledakan BOM Kampung Melayu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!